Kaki Palsu dan 67 Kursi Roda untuk Anak Disabilitas

Banjarbaru, KP – Ada 67 buah kursi roda diserahkan kepada anak disabilitas serta 100 paket sembako guna meringankan beban dimasa Pandemi Covid-19.

Semua pada Bhakti Sosial dalam rangka Peringatan Ke – 73 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Tahun 2020 bertempat di Lanud Syamsudin Noor, Selasa (4/8).

Acara mengusung tema “TNI AU Peduli Rakyat Banua” ini dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR(HC). H Supian HK, SH, MH, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK, SH, MH, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI, Firmasyah serta pejabat lainnya.

Ketika itu 10 orang perwakilan dari 67 penerima kursi roda dan sembako diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari serta Danlanud Syamsuddin Noor.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 1.195
Loading...

Danlanud Syamsuddin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos, menyampaikan bahwa tanggal 29 Juli 1947 menjadi titik awal upaya kemanusiaan yang terus dilaksanakan dan dilakukan TNI AU hingga generasi saat ini dengan bentuk kegiatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada.

Dalam pelaksanaan Bhakti Sosial juga dirangkaikan dengan kegiatan lainnya seperti Operasi katarak, bibir sumbing serta pemberian kaki palsu gratis.

“Hingga hari kemarin sudah terdaftar 350 masyarakat dari seluruh Kalimantan Selatan, serta pemeriksaan gigi gratis untuk seluruh Kecamatan Landasan Ulin bagian anak-anak SD.

Namun dengan adanya wabah Covid-19 pada pagi hari ini hanya dapat dilaksanakan pembagian sembako dan pembagian kursi roda,” tutur Danlanud Syamsuddin Noor.

Selain itu, menyalurkan bantuan APD kepada 10 rumah sakit se-Kalimantan Selatan. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya