Kebakaran Kelayan Hanguskan Lima Rumah

Banjarmasin, KP – Saat menunggu perlombaan motor GP di televisi dan menjelang sholat Magrib, tiba-tiba warga dikagetkan suara teriakan sambil tiang listrik dipukul, Minggu sore (23/8/2020), sekitar pukul 18.50 WITA.

Saat ke luar rumah, warga kawasan di Jalan Kelayan A Gang 12 Ujung RT 22 RW 01 Banjarmasin Selatan, pun panik dan berhamburan karena terjadi kebakaran.

Warga pun bergegas untuk memadamkan api cukup besar ini, supaya api tak melebar luas.

Beruntung puluhan mobil armada Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang ada di kota Banjarmasin, langsung berdatangan. Alhasil dalam hitungan puluhan menit api pun dapat dipadamkan.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Dalam musibah kebakaran ini, menghanguskan lima rumah masing-masing dihuni Parinam (60) dan Sowito (50), Nurisa (46), Ahmad Safi’i (46), dan terakhir rumah Hj Netty (46).

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tapi karena kejadian sangat cepat, warga ini tak bisa menyelamatkan barang berharganya. Untuk kerugian belum bisa ditaksir.

Setelah melihat api sudah mulai padam itulah anggota Polsekta Banjarmasin Selatan, bersama anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banjarmasin, langsung melakukan penyelidikan terkait dengan kasus kebakaran ini, dengan mengumpulkan para saksi dan barang bukti guna mengetahui penyebab kebakaran ini.

Dari keterangan salah satu warga sekitar, Iwan, kebakaran terjadi saat menunggu perlombaan motor GP atau jelang sholat Magrib. “Saat itu tiba-tiba terdengar suara orang berteriak ada api sambil memukul lonceng, kami yang ada dalam rumah langsung ke luar rumah, ternyata api dekat dari rumah,” jelasnya.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol H Idit Aditya, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa ini dan anggota masih mendalami kasus serta memeriksa sejumlah saksi. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya