Pembangunan Jembatan di Kahayan Kuala Dikerjakan Bertahap

Pulang Pisau, KP – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai menegaskan, pembangunan sejumlah jembatan kayu yang ada di Kecamatan Kahayan Kuala akan dikerjakan secara bertahap mulai tahun anggaran 2021.

” Pembangunan sejumlah jembatan kayu di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala itu akan mulai kita kerjakan pada tahun 2021 secara bertahap. Sementara pada tahun 2020 ini, kita hanya melakukan pemeriharaan saja, ” kata Usis I Sanglai, Selasa, (25/8).

Usis mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) setempat terus melakukan invetarisasi sejumlah sarana insfrastruktur daerah untuk ditangani baik dalam program pemeliharaan maupun penanganan paket pekerjaan lanjutan.

Menurutnya, konsep penanganan yang dilakukan adalah dengan melakukan monitoring pendahuluan ke sejumlah wilayah untuk selanjutnya dilakukan perencanaan perbaikan dari jalan yang dirasa sangat mendesak dilakukan penanganan.

Berita Lainnya
1 dari 115
Loading...

“ Dengan berbagai pertimbangan keterbatasan anggaran, maka konsep yang dilakukan pemerintah dalam memperbaiki sejumlah sarana insfrastruktur yang rusak adalah dengan mengacu pada skala prioritas penanganan. Hal ini tentunya harus dimaklumi semua pihak, namun pada prinsipnya semua kegiatan adalah untuk meningkatkan pelayanan secara menyeluruh walau ada tahapan yang kita lakukan,” ujarnya

Usis mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan monitoring pihaknya melihat dan mendata sejumlah infrastuktur jalan dan jembatan yang sangat mendesak dilakukan pemeliharaan seperti beberapa jembatan kayu di Kecamatan Kahayan Kuala dan akses jalan utama di Sebangau Kuala.

Dalam penanganan pemeliharaan menurut Usis, memang mengacu pada skala prioritas ditengah keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah sehingga hal tersebut harus dimaklumi jika perbaikan dilakukan secara bertahap.

” Untuk tahun ini kita hanya melakukan pemeliharaan jembatan saja. Kemudian pada tahun 2021, sejumlah jembatan kayu di Kecamatan Kahayan Kuala itu akan mulai kita kerjakan secara bertahap,” tandasnya. (sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya