PUPR Pulpis Dorong Pemulihan Ekonomi Melalui Progam Padat Karya

Pulang Pisau, KP – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) setempat mendorong pemulihan ekonomi masyarakat terdampak covid19 di Kabupaten Pulang Pisau melalui Progran Padat Karya (PKT/cash for work). Demikian disampaikan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai, Kamis, (27/8).

Dia mengatakan, bahwa anggaran 2020 APBD Kabupaten Pulang Pisau ini merupakan instrumen yang saat ini sangat di harapkan oleh masyarakat demi bangkitnya pemulihan ekonomi dalam pandemi covid19.

Di katakan Usis dinas yang di pimpinnya kiranya dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi bagi masyarakat yang terdapak covid19 saat ini dengan melaksanakan Program Padat Karya (PKT/cash for work)

Berita Lainnya
1 dari 113
Loading...

Pria yang sebelumnya menjabat Kepala DPMPTSP Pulpis ini mengatakan untuk menunjang program padat karya tersebut pihak Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau mealokasikan anggaran sebesar 1.4 milyar yang bersumber dari Biaya Tak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Pulang Pisau hasil recofusing, yang di peruntukan program reguler berupa sanitasi berbasis masyarakat, meningkatkan akses air bersih, dan mendukung ketahanan pangan melalui program pemeliharaan jaringan irigasi.

Adapun teknis pelaksanaanya terang Usis bahwa melalui program padat karya ini yang pelaksanaanya maupan penencanaanya di serahkan kepada masyarakat dan di dampingi oleh konsultan pendamping lapangan, guna tercapainya program tersebut sesuai yang di harapkan.

Mengenai lokasi tempat kegiatan padat karya pihak dinas menunjuk dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sebangau Kuala dan Kecamatan Kahayan Hilir. Namun masih menunggu arahan dan penetapan lokasi tersebut.

” Harapanya, dengan adanya Program Padat Karya seperti ini dapat mebantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi vovid19 dalam pemulihan ekonomi di masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, ” tandasnya. (sgt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya