Tekan Sirine, Swab Masif 10 Ribu Sampel Resmi Digeber

Banjarmasin, KP – Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan H Rudy Resnawan, didampingi Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, menekan sirine dimulainya pelaksanaan tes usap (swab) secara masif di seluruh kabupaten kota se Kalsel.


Tes swab masif target 10 ribu sampel dilaksanakan sampai tanggal 17 Agustus mendatang.


“Tes swab masif ini bukan untuk menakuti rakyat, tapi untuk menyelematkan mereka yang terpapar covid-19. Jika lambat ditangani akan lebih berbahaya,” ujar Sahbirin.

Berita Lainnya
1 dari 960
Loading...


Dikatakan Paman Birin, tes masif tersebut untuk menyelamatkan rakyat Kalsel dari dampak covid. Ia berharap melalui tes masif bisa menekan laju covid-19.


“Bupati wali kota tolong kabarkan kepada masing-masing rakyatnya bahwa tes tersebut untuk menolong mereka. Kita tidak menakut-nakuti, jauh dari itu semua. Mencegah lebih baik sebelum terlambat,” tegasnya.


Menurutnya tantangan pembangunan ke depan tidak mudah, apalagi di tengah pandemi covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan berakhir.


“Pemerintah provinsi bersama kabupaten kota terus melakukan berbagai upaya untuk menangani pandemi covid. Pemerintah provinsi telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar agar penanganan virus covid bisa maksimal. Kita sediakan anggaran untuk pengadaan alat kesehatan, alat pelindung diri bagi tenaga medis, anggaran bantuan sosial, insentif tenaga medis, dan stimulan bagi UMKM,” ujar Sahbirin. (mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya