AM Tertangkap Basah Gasak HP

Martapura, KP – Aparat kepolisian berhasil mengamankan seorang pencuri yang melaksanakan aksi jahatnya di Mess Karya Roti Agung yang terletak di Jalan Taruna Praja, Desa Sei Sipai, Kecamatan Martapura, Rabu (16/9/2020) malam sekitar pukul 19.30 WITA.

AM (20), pekerjaan buruh bangunan, warga Jalan Pinus Raya 2, Desa Sei Sipai Martapura, hanya bisa tertunduk lesu saat petugas menggiringnya ke Mapolsek Martapura Kota.

Kejadian sendiri bermula pada saat saksi yang berada di dalam mess lagi menimbang tepung. Tiba-tiba pelaku masuk, nyelonong saja ke dalam mess. Saksi lalu curiga, kemudian bertanya kenapa masuk.

Berita Lainnya
1 dari 941

Pelaku kemudian menjawab, ingin mencari seseorang sambil bergegas pergi keluar. Di luar ternyata menunggu satu orang laki-laki yang merupakan kawannya yang berada diatas motor.

Saksi curiga, apalagi melihat dua buah HP miliknya berada di dalam kantong jaket pelaku. Ironis, mengetahui aksi mereka ketahuan, sang kawan malah kabur dengan motornya, sedang pelaku pencuri ponsel tersebut, tak dapat melarikan diri, apalagi warga yang berdatangan ke lokasi, ikut mengamankannya. Petugas dari Polsek Martapura Kota kemudian datang dan mengamankan tersangka.

Kapolsek Martapura AKP Suroto, Kamis (17/9/2020), membenarkan penangkapan seorang pencuri handphone tersebut. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek berikut barang bukti berupa satu buah HP Samsung J5 pro warna Gold dengan lapis sarung warna merah serta satu buah HP Vivo Y53 warna hitam dengan lapis warna hitam.

”Pelaku kami sangkakan melakukan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana,” katanya. (wan/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya