Ansharuddin Salurkan Berbagai Jenis Bantuan Kepada Petani di Juai

Paringin, KP – Untuk meningkatkan kemampuan, pendapatan dan kesejahteraan seluruh anggota kelompok tani dalam melakukan usaha pertanian, Pemerintah Kabupaten Balangan, melalui Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, Senin (21/09) menyerahkan secara simbolis bantuan ternak, bibit tanaman perkebunan dan benih padi, pupuk kepada puluhan kelompok tani di Kecamatan Juai.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin didampingi Kabid Perkebunan pada Dinas Pertanian setempat Amarul dan disaksikan beberapa Kepala OPD, Forkopimcam Juai serta para Kepala Desa.

Bupati Balangan, H Ansharuddin mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut adalah bentuk dorongan atau motivasi dari Pemerintah Kabupaten Balangan kepada petani.

Selain membantu menyejahterakan petani, bantuan yang diberikan Pemkab Balangan juga bertujuan untuk menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi COVID-19. Anshar mengungkapkan, kesejahteraan petani akan berdampak baik pada sektor ekonomi lainnya. Bantuan yang diserahkan ini berupa benih, bidang pertanian, pupuk dan ternak (sapi, kambing, itik dan burung puyuh).

”Jika petani sejahtera, semua sektor ekonomi ikut sejahtera,” sebutnya.

Berita Lainnya

Bank Kalsel Dukung Merger BPR Balangan dan HST

6.689 Warga Kembali Terima BST dari Kemensos

1 dari 306

Kepada penerima bantuan, Bupati berharap bantuan ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk meningkatkan hasil pertanian, perkebunan dan peternakan di Balangan lebih khusus di kecamatan Juai.

Bupati juga berharap bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat petani khususnya yang menerima bantuan tersebut.

Orang nomor satu di Balangan ini juga mengingatkan kepada para petani dan masayarakat agar terus mendukung dan  berperan aktif dalam segala bidang pembangunan.

“Jaga suasana kondusif jelang pilkada, Desember mendatang. Jangan termakan isu yang bisa memecah belah. Terus jaga persatuan dan peran aktif menyukseskan pembangunan serta patuhi protocol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” pintanya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, diwakili Kabid Perkebunan, Amirul mengatakan bahwa potensi sektor pertanian dan tanaman pangan di kecamatan Juai cukup besar, hanya saja masih belum tergarap maksimal. Dengan hadirnya bantuan ini setidaknya sedikit bisa membantu petani dalam menggarap kebun dan sawah serta ternak mereka.

Bantuan ini juga sambung dia tidak terlepas dari adanya koneksi yang baik antara pemkab Balangan dan pemerintah provinsi serta pusat, dan bantuan bidang pertanian tersebut akan terus dikucurkan selama ada permohonan dari masyarakat. (jun/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya