Apes! Iwan Terciduk Petugas Saat Mungut Parkir di Ritel

Banjarmasin, KP – Iwan terperanjat  ketika sejumlah petugas Dishub Banjarmasin tiba. Mau kabur tak mungkin, peluang itu sudah terkubur. Kemarin memang hari yang apes baginya.

Niat untuk membawa uang pulang kerumah kandas seketika. Baru saja berangkat kerja, juru parkir di salah satu ritel modern di KM 4,5 ini keburu diaman petugas.

Dia pun digelandang ke markas Dishub di Balaikota Banjarmasin untuk didata dan mendapatkan teguran agar tak melakukan pelanggaran lagi. Maklum, menari ongkos parkir di ritel modern melanggar aturan.

“Sudah setahunan labih jaga di sana. Cuma kena apes aja jam 12 tadi baru berangkat dari rumah,” keluhan saat diwawancara awak media, Senin (28/09/2020).

Iwan pun tau, menarik parkir di ritel modern melanggar aturan. Namun apa boleh buat kondisi ekonomi mengharuskannya melakukan hal itu. Diciduk petugas bukan kelai pertama baginya.

Berita Lainnya
1 dari 941

“Kerja jadi Jukir ini untuk cari duit bayar sewa rumah,” bebernya.

Iwan bukan satu-satunya Jukir liar yang berhasil diamankan petugas Dishub selain dirinya juga ada salah yang terjaring.

Terkait operasi tersebut. Kepala Sub Bagian TU UPTD Parkir di Dinas Perhubungan Banjarmasin, Alex Sandra menerangkan bahwa target operasi masih menyasar tempat perbelanjaan modern.

Rinciannya, menyasar enam lokasi. Yakni di kawasan Sungai Bilu, Jalan Veteran, Gatot Subroto, Ahmad Yani kilometer 5, Jalan Pangeran Antasari, dan depan Duta Mall.

Rata-rata, jukir liar di kawasan perbelanjaan modern itu sudah lama diincar.

Dia menerangkan, manajemen ritel tak pernah mengenakan tarif parkir kepada pengunjung. Karena potensi retribusinya sudah disetorkan ke kas daerah.

“Sebagai catatan, apabila para jukir liar itu tidak berhenti, mereka akan berurusan dengan polisi,” tuntasnya.(sah/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya