Balangan Tuan Rumah MTQ ke-4 IPQAH tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020

Paringin, KP – Kabupaten Balangan mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah MTQ ke-4 IPQAH tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020. Dan kegiatan MTQ ke-4 IPQAH tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 yang digelar secara virtual pada, Jumat (11/09) di Aula Kementerian Agama Kabupaten Balangan dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Adi Santoso di Command Center provinsi Kalsel.

Hadir dalam kegiatan pembukaan selain para panitia MTQ dan para Dewan Hakim juga Forkopimda serta beberapa pejabat Kepala OPD.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Kalsel yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Adi Santoso mengungkapkan sangat mendukung kegiatan yang digelar oleh Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah (Ipqah) Kalsel tersebut.

Menurut Paman Birin, gelaran MTQ ini juga sebagai wujud pembinaan dan regenarasi qati-qari’ah di Kalsel, yang selama ini sudah banyak melahirkan qari-qari’ah berprestasi, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional.

“Semoga melalui kegiatan ini kita dapat mewujudkan generasi yang cerdas, terampil, memiliki kemampuan teknologi informasi, dan juga generasi yang berkarakter, berakhlak mulia, yang berlandaskan Al-Quran dan Sunah Rasul,” ujar Gubernur.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

Bupati Balangan, H Ansharuddin selaku tuan rumah MTQ ke-4 IPQAH tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 yang digelar secara virtual ini menyampaikan, Alhamdulillah sore ini secara bersama-sama dapat menyaksikan pembukaan MTQ IPQAH suara emas dari Qori Dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah se Kalimantan Selatan tepatnya di Balangan, walaupun pelaksanaannya tahun ini secara virtual karena mengingat covid 19.

“Sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ ke-4 IPQAH, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Provinsi Kalimantan Selatan yang telah mempercayakan kepada Kabupaten Balangan dan walaupun dengan seadanya persiapan-persiapan ya mudah-mudahan ini tidak mengurangi nilai atau bobot dari MTQ itu.” Imbuhnya.

Sementara, Ketua panitia pelaksana Albani Abbas menyampaikan laporan MTQ Suara Emas ke-4 Tingkat Prov. Kalsel mengusung tema “MTQ Suara Emas Qari-Qariah Hafiz-Hafizah Bergema dan Bergerak Untuk Banua Maju”.

“Tujuannya sebagai upaya untuk membumikan dan mensyiarkan Al-Quran dibanua Kalsel dan sebagai pembinaan menggali dan meningkatkan potensi Qari-Qariah Hafizh-Hafizhah di Kalsel,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana.

Albani Abbas juga menjelaskan acara ini dilaksanakan di Kab. Balangan melalui aplikasi media Zoom yang berpusat di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Balangan dari tanggal 11 September s.d 13 September 2020, dimana kategori lomba ini yaitu golongan kanak-kanak trio, golongan remaja trio, golongan dewasa trio, dan Sari Tilawah. MTQ ini diikuti 10 Kabupaten/kota, dengan jumlah peserta sebanyak 164 orang, termasuk peserta tuan rumah (Balangan, red) sebanyak 20 orang.

Setelah dibuka secara resmi acara MTQ ini, dilanjutkan dengan penyerahan piala IPQAH dari pimpinan IPQAH Prov. Kalsel kepada Bupati Balangan, kemudian dari Bupati Balangan diserahkan ke panitia pelaksana untuk diperebutkan pada lomba ini. (jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya