Banjar Bakal Bentuk Tim Optimalisasi PAD

Martapura, KP – DPRD Banjar menggelar rapat paripurna agenda jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap raperda penyertaan modal berupa barang milik daerah.

Paripurna tersebut dibuka Ketua DPRD HM Rofiqi serta diikuti Bupati KH Khalilurrahman didampingi Sekdakab HM Hilman dan Asisten Administrasi Umum Siti Mahmudah, secara virtual, di Command Center Barokah, Martapura.

Bupati lalu menyampaikan tanggapan fraksi-fraksi terkait penyertaan modal daerah pada PDAM Intan Banjar dan APBD Tahun Anggaran 2021. Guru Khalil mengucapkan terima kasih atas pandangan fraksi-fraksi tersebut terkait penambahan penyertaan modal berupa uang dan barang kepada PDAM Intan Banjar dan APBD TA 2021.

”Kami berharap agar bisa dibahas bersama dalam tahap selanjutnya,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 388

Dia pun komitmen, Pemkab Banjar terus berupaya melakukan pembinaan dan evaluasi terhadap perusahaan daerah agar dalam pengurusan dan pengelolaannya dilakukan berdasarkan tata kelola yang baik.

”Salah satu upaya tersebut adalah dengan menyiapkan kajian tentang perubahan dalam bentuk hukum BUMD sesuai peraturan perundang-undangan,” katanya.

Adapun upaya konkret dan strategis yang siap dilakukan pada 2021, lanjutnya, berkaitan dengan pendapatan, antara lain memaksimalkan fungsi penarikan pajak daerah serta pembentukan tim Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (OPAD).

”Yang melibatkan unsur Forkopimda dan pemasangan alat perekam data transaksi untuk wajib pajak hotel dan restoran,” katanya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya