Banjir Mulai Turun, Sebagian Rumah Mulai Dibersihkan Warga


Pelaihari, KP – Banjir yang kembali melanda wilayah Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, pada Kamis kemarin (3/9/2020), Sejak banjir melanda Kintap personel Polsek Kintap, Polres Tala, dan Polda Kalsel turut turun ke lokasi.


Mereka melaksanakan kegiatan patroli bersama dan sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di beberapa desa di Kintap. Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako seperti beras, mi Instan, dan air mineral.

Berita Lainnya

Aturan Kampanye Diperketat, Hati-Hati Kena Sanksi

Disbunak Kalsel Perkuat Kelembagaan Kelapa Sawit

1 dari 972
Loading...


Kegiatan itu dilaksanakan oleh Kapolsek Kintap Iptu Endris Ari Dinindra bersama pihak BPBD Tala, Kasat Sabhara AKP Adenan, Kasat Polair Iptu Supriyanto, unsur Forkopincam, dan relawan langsung mendatangi warga yang terkena dampak banjir akibat luapan Sungai Riamadungan.


Membaiknya cuaca Kamis sore kemarin melegakan warga di wilayah Kecamatan Kintap terutama bagi mereka yang rumahnya terpapar banjir.
Air terus kembali menyusut, dan hingga Jumat (4/9/2020) pagi telah lumayan banyak rumah warga yang terbebas dari genangan air.

“Sebagian warga pagi ini sudah mulai bersih-bersih rumah karena di dalam rumah sudah tak tergenang lagi,” ucap Kades Kintapura


Beberapa rumah warga setempat yang berada pada posisi agak tinggi sudah terbebas dari banjir. Sebagian lagi yang rumahnya pada posisi terendah hingga pagi ini di dalam rumah masih tergenang air.


Sementara itu petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala juga masih berada di lokasi guna memantau kondisi. Sekaligus memberikan bantuan jika warga memerlukan seperti evakuasi atau hal lainnya. (Rzk/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya