Banyak Pemohon SKCK Mengindahkan Protokoler Kesehatan

Banjarmasin, KP – Banyak pemohon pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang mengindahkan protokoler kesehatan.

Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin, Kompol Letjon Simanjorang langsung turun tangan untuk memberikan penjelasan agar para pemohon memperhatikan protokoler kesehatan untuk jaga jarak.

“Kita sudah membatasi dalam sehari hanyak menerima 50 pemohon saja baik itu bikin baru atau perpanjangan,” jelas kasat kepada awak media. Selasa (15/9).

Himbaun dilakukan secara langsung di depan ruang pelayanan kepada pemohon SKCK untuk mengurangi penyebaran Pandemi Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

“Tidak saja untuk pemohon yang menunggu namun juga bagi petugas memberikan pelayanan,” tuturnya.

Letjon menjelaskan agar pemohon harus mengisi data lengkap dan menyerahkan kepada petugas.

Setelah mengisi data silakan serahkan kepada petugas tidak usah menunggu dan kembali lagi siangnya untuk mengambil berkas yang sudah selesai.

“Ini tentunya mengurangi kontak langsung sehingga mengurangi penyebaran Covid -19,” tambahnya.

Kasat mengatakan selama sepekan ini ada peningkatan dalam permohonan pembuatan SKCK, sebanyak 25 persen, baik yang baru maupun perpanjangan. (Yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya