Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Balangan Ansharuddin-Iswan (ANIS) Selesai Mengikuti Pemeriksaan MCU, Ini Tanggapannya

Paringin, KP – Bakal pasangan calong Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H Ansharuddin dan M Nor Iswan yang memiliki jargon (ANIS) telah selesai menjalani pemeriksaan MCU (tes kesehatan, red) di RSUD Ulin Banjarmasin, Selasa (08/09) siang.

Berdasarkan syarat dari KPU, setiap pasangan kepala daerah yang akan berkompetisi di Pilkada 2020 ini, diharuskan menjalani pemeriksaan MCU (tes kesehatan, red) selama dua hari dimulai Senin-Selasa, 07-08 September.

Dan RSUD Ulin menjadi satu- satunya rumah sakit yang ditunjuk oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai rumah sakit tempat paslon Kepala Daerah se provinsi Kalsel memeriksakan kesehatannya.

Pasangan ANIS menceritakan pengalamannya ketika dites kesehatan.

Bakal calon Bupati Balangan, H Ansharuddin didampingi Balon Wakil Bupati Balangan, M Nor Iswan mengatakan, pemeriksaan kesehatan berjalan lancar, semua bagian tubuh diperiksa oleh petugas medis. Ia pun bersama Iswan awalnya berharap hasil pemeriksaan kesehatan tidak ada kendala apa-apa.

“Alhamdulilla, selesai sudah menjalani tes kesehatan medical checkup keseluruhan dan menjalani rangkaian semua tes,” ujar Anshar.

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 272
Loading...

Sebelum melaksanakan tes kesehatan, Ansharuddin menjelaskan bahwa ia melaksanakan puasa sesuai yang dianjurkan oleh tim kesehatan. Ia pun sedikit berbagi tips agar pada tahapan kampanye tetap berjalan dengan lancar dan tubuh juga tetap sehat, terlebih memasuki masa kampanye dengan waktu yang cukup padat.

“Kita tetap mengatur jadwal kampanye, kemudian mengatur pola makan, seperti makanan yang bergizi, makan tidak boleh banyak serta rutin berolahraga meski dalam waktu singkat,” kata Ketua DPD Partai Golkar Balangan ini.

Sementara itu, Iswan menambahkan merasakan tes kesehatan yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Sehingga para peserta tidak khawatir saat melakukan pemeriksaan.

Terpisah, Ketua KPU Balangan, Saripani menyebutkan, memang RSUD Ulin menjadi satu- satunya rumah sakit yang ditunjuk oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai rumah sakit tempat paslon Kepala Daerah se provinsi Kalsel memeriksakan kesehatannya.

“Karena RSUD Ulin Banjarmasin satu satunya rumah sakit di Kalsel yang sudah berstatus tipe A. Jadwalnya tanggal 7 dan 8 September ini,” ungkapnya.

Dipilihnya RSUD Ulin Banjarmasin sebagai tempat tes karena telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk bertanggungjawab melakukan pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah.

Disebutkannya, pemeriksaan kesehatan paslon sudah selesai jadi tinggal masuk ketahapan penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan paslon mulai tanggal 11-12 September dan verifikasi syarat calon tanggal 6-12 September, pemberitahuan hasil verikasi tanggal 13-14 September, penyerahan dokumen perbaikan 14-16 September. Kemudian untuk pengumuman dokumen perbaian di kantor KPU tanggal 14-2 September dan untuk verikasi dokumen perbaikan tanggal 16-22 September. (Jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya