Berkas Lengkap, Birin-Muhidin : Kami Langsung ‘Bergerak’

Banjarmasin, KP – Berkas yang diajukan oleh bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor – H Muhidin secara resmi dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Selatan (KPU Kalsel).

Usai menerima berkas pencalonan, Ketua KPU Kalsel, Sarmuji memastikan, jika seluruh berkas pendaftaran dari pasangan yang dikenal dengan jargon ‘Kalsel Maju, Banua Bergerak’ itu lengkap diterima oleh pihaknya.

Ia menambahkan, ada 6 partai politik yang mengusung pasangan Birin – Muhidin. Yakni Partai Golkar yang mempunyai 12 kursi, 6 kursi dari PAN, 8 kursi PDIP, 5 kursi PKS dan PKB serta 4 kursi dari Partai Nasdem.

“Jumlahnya ada 40 kursi, atau sebesar 73 persen,” tambahnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap akan memverifikasi administrasi lebih lanjut atas berkas pencalonan dari pasangan petahana itu.

“Akan kita verifikasi berkasnya untuk memastikan lengkap atau masih ada perlu perbaikan. Jika ada perbaikan, maka pasangan calon diberi waktu untuk memperbaikinya dari tanggal 14 hingga 16 September mendatang,” jelas Sarmuji.

Selain itu, ia membeberkan, sebelumnya KPU Provinsi Kalsel telah memberikan surat rekomendasi kepada paslon Birin – Muhidin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, pada Senin (7/9/2020) pukul 14:00 Wita yang lalu.

Berita Lainnya
1 dari 1.079
Loading...

Dalam peeriksaan tersebut, pasangan Birin-Muhidin akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RS terbesar di Kalsel ini.

Sarmuji memastikan, hasil swab Birin-Muhidin dinyatakan negatif Covid-19. Sehingga memungkinkan bagi keduanya untuk mendaftar di KPU Provinsi Kalsel.

“Kalau hasil swabnya positif Covid-19, maka kami anggap berhalangan untuk berhadir yang bisa kita toleransi. Karena negatif Covid-19, maka wajib datang,” tandasnya.

Sementara itu, bakal calon gubernur H. Sahbirin Noor mengapresiasi kinerja KPU Provinsi Kalsel, yang memberikan pelayanan untuk mendaftar maju di Pilgub Kalsel.

Apalagi, ia mengklaim berkas pendaftarannya dinyatakan lengkap oleh KPU Provinsi Kalsel. “Kalau diteliti sudah memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang ditentukan oleh KPU Provinsi Kalsel,” ungkap pria yang akrab disapa Paman Birin itu

Kemudian, ia mengaku akan langsung terjun ke masyarakat untuk menyerap apa sajabyang dikeluhkan warga. “Setelah iniKita langsung Bergerak,” tukasnya.

Sementara bakal calon Wakil Gubernur H. Muhidin menuturkan, ia bersama Paman Birin akan berupaya memenangkan Pilgub Kalsel.

“Insyaallah kami bersatu, dan Insyaallah masyarakat kenal dan mendukung Paman Birin dan mendukung H Muhidin bersatu. Mudah-mudahan masyarakat ingat dan pinandu dengan kami,” pungkas Muhidin sembari meepas canda.(zak/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya