Bripka Hidayat Jadikan Tempat Tinggalnya Rumah Baca

Marabahan, KP – Rumah Bripka Taufik Hidayat, seorang anggota Polri yang bertugas di Polsek Berangas Polres Barito Kuala (Batola), dirubah menjadi Rumah Baca untuk anak-anak sekaligus sebagai tempat bermain.

Rumah tersebut terletak di Jalan Kutilang No 21 RT 37 Desa Semangat Dalam Kecamatan Alalak Kabupaten Batola.

Tentunya rumah baca itu tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga saat belajar anak-anak terhindar dari virus corona (Covid-19).

Kapolsek Berangas, Ipda Iman Juana mengapresiasi yang dilakukan anggotanya tersebut.

“Saya sangat mendukung apa yang dikerjakan olehnya, mudahan dengan adanya ini anak-anak bisa terhindar dari virus sangat berbahaya itu,” ujarnya.

Sementara Bripka Taufik Hidayat SE, saat ditemui Rabu (16/9/2020), mengatakan, yang dilakukannya tersebut, dikarenakan pedulinya dengan anak-anak yang gemar baca.

Berita Lainnya
1 dari 855
Loading...

“Bukunya tersebut saya dapat ada beberapa buku dikasih dan ada juga saya dibeli dengan uang sendiri, untuk menambah minat baca anak-anak, untuk mengurangi intensitas bermain anak-anak di luar rumah, mengingat pada saat ini sedang merebak Covid-19,” ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Berangas Barat ini.

Adanya rumah baca ini, diharapkan, akan membuat anak-anak semakin pintar dan supaya terhindar dari penyebaran Covid-19 ini.

“Di situlah alasan rumah baca saya didirikan, selain itu kita juga mempunyai tempat bermain anak-anak di ruang belakang dari rumah baca,” kata dia.

Selanjutnya di rumah itu juga menyediakan Wifi untuk dimanfaatkan anak-anak mengikuti belajar daring atau online.

“Sebelum memasuki rumah tersebut kita meminta anak-anak tersebut menggunakan masker, mencuci tangan serta melakukan pengecekan suhu tubuh,” sebutnya.

Khairul Ambiya, ketua RT setempat, mengucapkan terima kasih kepada Bripka Taufik Hidayat, yang telah membantu warga untuk menyediakan tempat belajar serta Wifi gratis kepada anak-anak.

“Memang kami dapat tertolong dalam pelajaran anak-anak, apalagi sekarang belajar menggunakan online internet, semoga apa yang dikerjakan beliau ini dapat dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya