Cegah Covid, Persimpangan Lalu Lintas Dibuat Starting Grid

Martapura, KP – Dalam rangka mencegah penularan virus Corona, Dinas Perhubungan Banjar menerapkan physical distancing atau jaga jarak dengan pemberian garis pembatas untuk sepeda motor, layaknya starting grid balap motor di sirkuit.

Hal tersebut terlihat saat sosialisasi yang dilakukan Dishub kepada pengendara roda dua yang diatur pada garis pembatas, di perempatan lampu lalu lintas Sekumpul.

Kabid Perhubungan Darat Faisal mengatakan, pihaknya melaksanakan sosialisasi kepada pengguna kendaraan roda dua maupun empat di jalan Ahmad Yani kawasan Martapura tentang penggunaan marka yang dibuat Dishub.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 359
Loading...

”Pelaksanaan protokol kesehatan tidak hanya di tempat keramaian, di jalan juga harus dilakukan. Kita sudah buatkan marka marka jalan berupa garis pembatas jarak untuk roda dua dan batas untuk roda empat,” ujarnya.

Marka tersebut juga untuk menjaga jarak dengan pengendara lainnya, selain itu juga dipasang rambu-rambu lalu lintas berupa arahan untuk menggunakan masker bagi pengendara

”Esensi pembuatan marka ini mengingat Kalsel sekarang dalam posisi zona merah, kita ingin menekan penyebaran Covid-19,” katanya.

Pihaknya pun selalu mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu menggunakan masker, walau undang-undangannya belum ada, tetapi diharap kedepan ada perda yang mengatur tentang sanksi pelanggaran marka yang sudah disiapkan pemerintah. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya