Diiringi Puluhan Pendukung, Bupati Petahana Balangan Mendaftar ke KPU

Paringin, KP – Bupati petahana Balangan, H Ansharuddin bersama pasangannya, M Nor Iswan resmi maju dalam kontestasi Pilkada 2020 dengan mendaftar ke kantor KPU Balangan. Pasangan Ansharuddin-Iswan (ANIS) adalah pasangan pertama dihari terakhir pendaftaran yang mendaftarkan partisipasi mereka.

Pasangan ANIS datang ke kantor KPU Balangan menggunakan mobil, Minggu (06/09) sekitar pukul 11.00 Wita. Sementara, puluhan massa pendukungnya datang menggunakan sepeda motor dan mobil.

Pasangan ANIS menjadi pasangan yang pertama mendaftar di kantor KPU Balangan. Puluhan massa pendukung yang ikut mengawal tidak diijinkan masuk karena proses pendaftaran tetap menjalankan prosedur kesehatan pencegahan Covid-19. Hanya belasan orang yang diperbolehkan masuk termasuk pasangan Ansharuddin-Iswan (ANIS).

Kedatangan pasangan ANIS ke kantor KPU didampingi masing – masing ketua dan sekretaris parpol pengusung, DPD Golkar, PKS, Gerindra, PAN dan PBB serta parpol pendukung PKB, Hanura dan Partai Perindo yang juga merupakan pendukung bakal calon (balon) wakil bupati. Selain para pengurus parpol pengusung dan pendukung hadir (ikut, red) juga beberapa habaib, ulama serta para relawan dan sempatisan Bapaslon ANIS.

Petugas KPU bersama Bawaslu Balangan langsung memeriksa berkas kelengkapan dokumen pendaftaran kedua bapaslon, termasuk surat keterangan sehat dan tidak terjangkit Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

Ketua KPU Kabupaten Balangan, Saripani, mengatakan, hasil pemeriksaan semua dokumen sudah lengkap. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual terhadap semua dokumen tersebut.

Disebutkannya, adapun jadwal verifikasi persyaratan pencalonan dan syarat calon, yakni verifikasi syarat pencalonan mulai tanggal 4-6 September, pengumuman dokumen paslon dan dokumen calon di laman KPU tanggal 4-8 September, tanggapan dan masukan masyarakat tanggal 4-8 September, pemeriksaan kesehatan paslon tanggal 4-11 September, penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan paslon tanggal 11-12 September dan verifikasi syarat calon tanggal 6-12 September, pemberitahuan hasil verikasi tanggal 13-14 September, penyerahan dokumen perbaikan 14-16 September. Kemudian untuk pengumuman dokumen perbaian di kantor KPU tanggal 14-2 September dan untuk verikasi dokumen perbaikan tanggal 16-22 September.

Usai mendaftar, pasangan ANIS langsung konferensi pers dihadapan puluhan awak media yang menanti di halaman kantor KPU Balangan.

“Alhamdulillah, berkas persyaratan pencalonan yang kami serahkan sudah bisa diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU. Dan tadi surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan sudah kami terima, jadi nanti kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Banjarmasin,” ujar Ansharuddin didampingi Iswan dan para habaib.

“Kami ingin memenangi kontestasi politik dengan cara terhormat dan bermartabat. Naik tanpa harus menjatuhkan, tinggi tanpa harus merendahkan dan besar tanpa harus mengecilkan yang lain.” kata Ansharuddin mengakhiri konferensi persnya.

Diketahui, Pemilihan bupati Balangan diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati.Pasangan Ansharuddin_Iswan (ANIS) dan pasangan Abdul Hadi-Supiani (HAS). (jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya