Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Martapura, KP – Keamanan dan ketertiban di wilayah Martapura Timur saat ini relatif aman dan kondusif. Meski diakui pada desa-desa tertentu yang dilewati jalan Provinsi sedikit ada gangguan dengan adanya para remaja yang memanfaatkan malam akhir pekan untuk menenggak minuman keras.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Martapura Timur Ipda Samsul Bahri SH MH saat menjadi narasumber pada talkshow Radio Suara Banjar 100,4 FM, yang jadi salah satu program unggulan Diskominfostandi Banjar.

Pihaknya pun terus berupaya keras untuk melakukan patroli serta pendekatan pada Ketua RT dan Kepala desa setempat untuk melakukan pembinaan terhadap warganya.

”Sekarang Alhamdulillah berangsur berkurang, bahkan jarang kita temukan lagi kegiatan seperti itu,” ujarnya.

Wilayah Martapura Timur dengan luasan 29,99 kilometer persegi, terdiri dari 20 desa, hanya diawasi oleh 6 personil Bhabinkamtibmas. Guna memaksimalkan kinerja personilnya, penerapan 3 langkah dilakukan, yakni sentuhan, pantauan serta binaan.

Berita Lainnya
1 dari 388

”Sentuhan dan pantauan kita lakukan pada desa-desa yang aman dan memang kondusif, tetapi langkah binaan dilakukan pada desa yang merupakan wilayah rawan, ini harus kita perhatikan dan sering dilakukan patroli,” katanya.

Lebih jauh Samsul Bahri mengatakan, pihaknya juga mendukung salah satu program Kapolres Banjar, yakni ”Postoga” (Polisi Bersahabat dengan Tokoh Agama).

”Kami berkunjung ke para guru agama dan habaib untuk sharing dan diteruskan kepada masyarakat, salah satunya mensosialisasikan langkah-langkah saat pandemi sekarang terkait pakai masker jika keluar rumah, cuci tangan, jaga jarak dan menghindari perkumpulan orang banyak,” tandasnya.

Sosialisasi pencegahan virus Corona , juga dilakukan Polsek Martapura Timur melalui media sosial, menurutnya mengedukasi masyarakat dengan cara ini dinilai cukup efektif.

”Kami juga punya admin medsos yang selalu update kegiatan dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan, terutama pemakaian masker. Alhamdulillah angka yang terkonfirmasi positif di wilayah kita terus berkurang,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya