Komplek Benawa Raya Juara Lomba Pengelolaan Sampah

Banjarbaru, KP – Sebanyak 15 kelompok masyarakat pada lima kabupaten/kota Banjarbakula mengikuti perlombaan pengelolaan sampah berbasis masyarakat yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 977
Loading...


Setelah dilakukan penilaian Komplek Benawa Raya Rt. 046 RW 003, Kel. Guntung Manggis, Kec. Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, ditetapkan sebagai pemenang.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, didampingi Kepala DLH, Hanifah Dwi Nirwana, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba, Selasa (15/9), di Komplek Benawa Raya.


“Kelompok masyarakat di Banjarbaru menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan ini menjadi pelopor bagi kita semua agar yang tadinya banyak sampah tidak terurus menjadi terkelola dengan baik. Mari kita perbaiki lingkungan kita,” ujar Sahbirin.
Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penyerahan alat kebersihan dalam rangkaian kegiatan world cleanup day (WCD) 2020.


“Kegiatan ini merupakan apresiasi terhadap upaya yang sudah dilakukan bersama, kebetulan kami kemas dalam bentuk kompetisi pengelolaan sampah berbasis masyarakat yang diikuti lima kabupaten kota yang tergabung dalam Banjarbakula,” timpal Hanifah.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya