Masih Banyak Warga Barsel Tidak Gunakan Masker

Buntok, KP – Kapolres Barito Selatan, Kalimantan Tengah AKBP Devy Firmansyah mengatakan kalau masih banyak warga masyarakat yang tidak mau menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

“Hal tersebut terlihat pada saat kami melakukan pemantauan di lapangan,” katanya usai apel penggunaan masker secara serentak dan sosialisasi penggunaan masker pada pilkada, Kamis (10/9/2020) di Buntok, kata Devy.

Untuk itu ia meminta masyarakat di kabupaten tersebut supaya tertib dan disiplin menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Pemerintah kabupaten, Polri dan TNI tidak bisa mendisiplinkan masyarakat secara optimal dalam penggunaan masker, kalau tidak dibantu pemangku kepentingan serta kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Ia berharap agar masyarakat tertib dan disiplin menggunakan masker, supaya kasus Covid-19 di daerah ini bisa turun secara signifikan.

Karena di beberapa daerah di Indonesia sudah diberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lantaran terjadi lonjakan kasus warga terpapar Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 113
Loading...

“Kita tidak menginginkan Barito Selatan seperti itu dan mengharapkan kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa kembali berstatus zona hijau seperti dulu, serta ekonomi kembali pulih seperti sedia kala,” harapnya.

Pihaknya pada kegiatan itu menyiapkan sebanyak kurang lebih 10 ribu masker untuk dibagikan kepada masyarakat di sejumlah titik dalam Kota Buntok.

Adapun lokasi tempat dibagikannya masker seperti di depan kantor bupati, di depan pos polisi simpang tiga Kangkung dan simpang empat dolog Jalan Pelita Raya.

Kemudian lanjut dia, masker juga dibagikan kepada pengguna jalan di bundaran H Indar, Jalan Merdeka Raya depan Plaza Beringin dan Jalan Panglima Batur.

Dalam kegiatan ini, pihaknya mengajak Wakil Bupati, Forkopimda dan anggota dewan bersama-sama meninjau pasar, sebab masih banyak yang tidak disiplin menggunakan masker.

“Ketika ada kegiatan seperti ini masker dipakai dan setelah itu dilepas kembali,” terang Devy Firmansyah.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa tertib menggunakan masker, supaya tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di daerah ini.

Pantauan media, pada kegiatan yang digagas Polres Barito Selatan itu, Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir bersama kapolres, Forkopimda dan sejumlah organisasi masyarakat membagi maupun memasangkan masker kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.(yld/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya