Memeriahkan Haornas 2020
Gowes bersama Dispora dengan
Protocol kesehatan ketat

Kegiatan Gowes Bersama Dispora, memeriahkan Haornas 2020 yang diikuti Gubernur Paman Birin, tetap semarak meskipun dalam suasana protocol kesehatan ketat

Banjarmasin, KP – Dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, merayakannya secara sederhana di tengah Pendemi Covid 19 atau virus korona.

Caranya dengan menggelar kegiatan gowes Bersama Dispora Kalsel dengan mengundang beberapa komunitas sepeda di Kota Banjarmasin, Rabu (9/9/2020) pagi.

Untuk start dan finish digelar di Halaman Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan selain seluruh karyawan Dispora Kalsel juga beberapa komunits mengirimkan 10 perwakilannya.

Untuk menjaga protokol kesehatan peserta diminta menggunakan perlengkapan safety bersepeda, menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan pakai sabun setelah selesai gowes, tetap jaga jarak saat berkumpul maupun saat gowes.

Disediakan konsumsi dan doorprize. Rute yang ditempuh berupa Jalur aspal dalam Kota Banjarmasin sepanjang 20 Kilometer.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Gowes bersama Dispora ini juga diikuti Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, ketua DPRD Kalsel DR H Supian HK, Kapolda Kalsel, Kajati Kalsel dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Kalsel.

Sebelum berangkat Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin, dalam sambutannya mengingatkan kepada para peserta agar menjaga ketat protokol kesehatan.

Di saat Pendemi Covid 19 ini kata Paman Birin sebagai masyarakat, rakyat dan bangsa yang tidak pernah menyerah melawan Covid 19 dengan berolahraga.

Tidak lupa pria penggemar olahraga seperti futsal, sepakbola, pencak silat dan motocross ini mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional. Semoga dengan berolahraga tubuh menjadi kuat dan bugar, sehingga mampu menangkal penularan virus covid-19, pungkas Paman Birin penuh semangat.

Mengendarai sepeda menempuh jarak sekitar 25 km kelihatannya tidak melelahkan buat Paman Birin, karena ketika memasuki garis finish di halaman Mahligai Pancasila, kondisi fisik beliau tetap prima dan santai ketika melayani pertanyaan puluhan para jurnalis.

Rute yang dilewati adalah S Parman Hasan Basri Cemara perumnas, Sultan Adam, jembatan Banua Anyar, Jl Veteran, Sungai Lulut, jalan Pramuka di Dispora Kalsel, pembagian kupon. Kilometer 6 jalan A Yani, pangeran Antasari, pangeran samudera, simpang empat kantor pos dan Hotel Mentari, jalan lambung Mangkurat, sepanjang 25 kilometer, hingga finish kembali di halaman Mahligai Pancasila.

Gubernur Paman Birin dan seluruh peserta gowes sekitar 400 orang, setelah memarkir sepeda masing-masing, langsung menikmati suguhan makanan berupa nasi kuning masak habang iwak haruan, telor dan ayam, serta nasi sop, semuanya ludes dalam tempo relative singkat. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya