Pembangunan Pasar Bauntung Baru Akan Segera Selesai

Banjarbaru,KP – Pasar Tradisional Modern kebanggaan Kota Banjarbaru dalam waktu dekat akan selesai pembangunanya. Hal ini terungkap dalam kunjungan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan ke lokasi pembangunan pasar.

Pasar tradisional berkonsep modern ini terletak di Jalan RO Ulin dibangun di atas tanah seluas 3,6 hektar dengan luas bangunan sekitar 1,7 hektar. Terdiri dari bangunan ruko, kios dan los pedagang yang diharapkan mampu menampung pedagang dari Pasar Bauntung lama, Selasa (22/09/2020).

Pembangunan pasar ini dimulai sejak Desember 2019 ditargetkan selesai pembangunannya pada bulan Oktober 2020 mendatang. Namun peresmiannya kemungkinan dilakukan pada Hari Jadi Kota Banjarbaru bulan April 2021 sebagai kado spesial untuk masyarakat Banjarbaru.

Berita Lainnya

Sandiaga Uno Apresiasi UMKM Banjarbaru

1 dari 385

“Tentu saya bahagia melihat progres pembangunan pasar ini. Dan yang membuat bahagia, karena pembangunan pasar ini adalah cita-cita kami bersama Almarhum Nadjmi Adhani sejak awal dilantik sebagai kepala daerah.” Ujar Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan

Pasar ini nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat Banjarbaru karena sangat representatif dan nyaman, baik bagi penjual dan pembeli. “Pasar ini jika telah beroperasi akan mampu menggerakkan ekonomi pedagang kecil, karena pasar yang nyaman dan representatif ini akan menarik masyarakat untuk berbelanja disini” ucapnya.

Menurut beliau, pasar ini merupakan relokasi dari Pasar Bauntung yang saat ini berada di Jalan Kemuning. Oleh karenanya, pasar Tradisional Modern ini nantinya akan diberi nama Pasar Bauntung Baru. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya