Pemkab Barito Selatan Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Mako Polairud

Buntok, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menghibahkan lahan seluas lima hektare untuk pembangunan Markas Komando (Mako) Polisi Perairan dan Udara (Polairud) di wilayah Barsel.

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, Selasa (15/9/2020) di Buntok, mengatakan, lahan yang dihibahkan tersebut seluas lima hektare untuk pembangunan Mako Polairud, berada di Kecamatan Jenamas, katanya.

“Kalau Mako Polairud tersebut berdiri, maka terbesar di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito dan tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua,” katanya.

Hal demikian diungkapkannya saat kunjungan kerja Kapolda Kalimantan Tengah untuk meresmikan Commad Center Polres Barsel dan penerimaan tanah hibah pos Satlantas dan tanah mako Polairud tersebut, katanya.

Selain menghibahkan lahan seluas lima hektare, Pemkab Barito Selatan juga menghibahkan tanah pada pos polisi yang berada di pertigaan Kangkung Buntok, terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 111
Loading...

“Semoga dengan adanya hibah lahan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Polres Barito Selatan, sehingga bisa selalu lebih siap siaga mengamankan lalu lintas di jalur tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah mengucapkan terima kasih atas hibah tanah dari pemerintah kabupaten yang ada di Kecamatan Jenamas dan pos polisi di simpang Kangkung Buntok tersebut.

Menurutnya, terkait informasi kapan pembangunan Mako Polairud tersebut dilaksanakan, masih menunggu informasi lebih lanjut dari Dirpolairud Polda Kalimantan Tengah.

“Mudah-mudahan adanya hibah ini bisa lebih meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Barito Selatan,” jelasnya.

Acara kunjungan kerja Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo itu, juga dihadiri Kasdim 1012 Buntok dan sejumlah petinggi di Polres Buntok. (yld/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya