Pemkab Gelar Diskusi Pembangunan Kawasan Sekumpul

Martapura, KP – Pemkab Banjar menggelar forum diskusi tahap 1, agenda Penyusunan Rencana Pembangunan Infrastruktur Pemukiman wilayah Sekumpul, Martapura, di Aula Barakat, Selasa (22/9).

Forum diskusi tersebut dipimpin Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalsel Dardjat Widjunarso dan dihadiri Sekdakab HM Hilman, Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra, tim konsultan Kementrian PUPR, koordinasi lintas SKPD, PLN, Telkom, PDAM dan stakeholder terkait.

Forum diskusi tersebut bertujuan untuk mendengarkan saran, masukan, sekaligus menyamakan persepsi dari peserta diskusi tentang penyusunan rencana pembangunan infrastruktur pemukiman wilayah Sekumpul yang tahap 1 nya akan dilaksanakan mulai 2021 hingga 3 tahun kedepan.

Dardjat Widjunarso mengatakan, perlu adanya kerjasama lintas sektor demi perbaikan penataan wilayah Sekumpul kedepan, sehingga dapat diwujudkan kawasan tersebut sebagai tempat religius, dinamis, tertata, dan dapat meningkatkan kegiatan religi, sosial dan ekonomi masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 383

“Diharap proses pembangunannya bisa tepat waktu dan sesuai deadline,” ucapnya .

Dari tim konsultan Kementerian PUPR Taufik lalu memaparkan visi dan misi Penataan Ruang Kawasan Sekumpul, diantaranya, visi, mewujudkan tata ruang Sekumpul yang dapat mewadahi berkembangnya kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungan yang bertumpu kepada pengembangan ekonomi melalui potensi religi dan potensi Kota Martapura.

”Sedang misinya, menciptakan kondisi ruang kota yang mampu memanfaatkan dan mengembangkan potensinya guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi khas Martapura yang berdaya saing global,” tandasnya.

Lalu menciptakan kondisi ruang kota yang mampu mewujudkan sinkronisasi antara religi dan ekonomi masyarakat serta memelihara dan revitalisasi potensi kesejarahan, religi, yang mampu menciptakan kehidupan sosial, ekonomi dan budaya berkualitas. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya