personel KPH Hulu Sungai Gelar Aksi Pilah Sampah Bersama Keluarga

Kandangan, KP – Mengusung tema, “Bersatu Untuk Indonesia Bersih”, World Clean Up Day (WCD) Indonesia 2020 serempak dilaksanakan tanggal 19 September 2020.
Hari bersih – bersih sedunia yang diapresiasi Pemerintah Provinsi Kalsel sebagai pendorong peningkatan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah. Mengingat kondisi lingkungan dan masyarakat yang umumnya masih kurang peduli dengan pengelolaan sampah.

Bentuk aksi nyata dan kampanye masif dilaksanakan dan dimulai dari lingkungan terdekat, yaitu tempat tinggal.

Berita Lainnya

Pansus DPRD Paser Kunjungi KPH Balangan

1 dari 315

Dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, segenap personel KPH Hulu Sungai menggelar kegiatan bersih – bersih dan memilah sampah bersama keluarga. Fokusnya adalah pemisahan jenis sampah organik dan nonorganik.

“Kegiatan clean up dan pilah sampah sebagai bentuk dukungan dan aksi nyata kepedulian kita terhadap efek buruk sampah,” ucap Rudiono Herlambang, Kepala KPH Hulu Sungai.
Instruksi untuk mendukung WCD Indonesia 2020 diteruskan Noor Rahmansyah, Kepala Sub Bagian Tata Usaha kepada anggota.

“Aksi bersih – bersih kita mulai dari lingkungan keluarga dan sekitar tempat tinggal,” ujar Rahman.

Dengan tetap menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya, kita bisa meminimalisir efek buruk dari bertumpuknya sampah yang ada di lingkungan kita dan kita pun bisa menjaga kelestarian dan kesehatan alam.(dishut/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya