Pertemuan Pengurus Masjid DI HSU dengan Tim Monev

Amuntai, KP – Belum lama tadi Tim Monitoring Evaluasi Provinsi Kalimantan Selatan (kalsel) menggelar pertemuan dengan pengurus Masjid se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam upaya penerapan Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Virus Covid – 19.

Kedatangan Tim Monev tersebut disambut oleh Kepala Kantor Kemenag HSU H Yusran, Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi, Kabag Kesra HSU, MUI HSU dan para Pengurus Mesjid se Kabupaten HSU.

Pada kesempatan itu, Kepala Kemenag HSU, H.Yusran menyampaikan bahwa di HSU ada sekitar 121 buah Masjid dan 651 buah Langgar.

Di tengah pandemi Virus Covid 19 ini sudah diupayakan semua tempat ibadah tersebut mengetahui akan cara pencegahan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan. Yusran menyambuty baik kedatangan Tim Monev ini dengan harapan bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat.

“Kami bersyukur dan menyambut baik kegiatan ini dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat di tengah Pandemi Covid-19”, ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.030

Yusran juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan aturan protokol kesehatan ditempat ibadah di wilayah kabupaten HSU selama ini telah menerapkan aturan wajib masker, jaga jarak, dan menyediakan tempat cuci tangan.

“Dari total 121 buah masjid dan total 651 buah langgar (Surau) yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten HSU, kita harapkan seluruh masyarakat sudah mengetahui dampak covid 19, serta wajiba meneraopkan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Sementara itu, Pimpinan tim Monev Provinsi Kalsel, Mustajab mengatakan kunjungan Monev ini dalam rangka melihat gambaran real ditengah masyarakat terkait pelaksanaan keagamaan di rumah ibadah khususnya di Kabupaten HSU.

Melalui Monotoring ini juga pihaknya mencari saran dan kenadala terkait dengan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah.

“Mungkin ada saran dan aspirasi dari masyarakat khususnya pengelolaan rumah ibadah, kendala apa yang ditemukan terkait penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah,” Katanya.

Diharapkan pelaksaanan disiplin protokol kesehatan ini dijalankan dengan sebaik-baiknya, meliputi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan melaksanakan hidup bersih dan sehat.

Selain melaksanakan monitoring dan evaluasi dalam kesempatan ini, tim dari provinsi juga menyerahkan bantuan ribuan masker untuk rumah ibadah. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya