Sebanyak 159 CPNS Pulang Pisau Diambil Sumpah Janji

Pulang Pisau, KP – Sebanyak 159 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 di lingkungan Kabupaten Pulang Pisau resmi mengucapkan sumpah janji jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), dihalaman Kantor Bupati Pulang Pisau, kemarin (31/8). Pengambilan Sumpah Janji CPNS formasi 2018 itu dipimpin langsung Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.

“Pada hari ini, telah diambil sumpah atau janjinya sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Saudara telah mengucapkan sumpah atau janji dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan. Kami semua yang hadir menjadi saksi,” kata Edy Pratowo

Orang nomet satu di Bumi Handep Hapakat itu mengatakan, sumpah janji yang telah diucapkan para CPNS tersebut merupakan kesanggupan terhadap Negara dan juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur Pemerintah.

Oleh karenanya, dia minta hendaknya mereka benar-benar menghayati isi sumpah atau janji itu dalam setiap tugas sebagai PNS di lingkungan Pemkab Pulang Pisau.

“Itu juga sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan sebagai aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” kata Edy Pratowo

Berita Lainnya

BPBD Gelar Rakor Penanganan Darurat Karhutla

1 dari 112
Loading...

Dia menyampaikan, dengan menghayati sumpah dan janji para PNS itu mampu menunjukkan komitmen dan tanggungjawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatannya menjadi PNS di Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Ia juga mengatakan, kepada seluruh PNS baru diminta agar selalu meningkatkan disiplin, bukan hanya disiplin jam kerja, namun juga disiplin dalam memberikan pelayanan yang optimal, cepat, tepat dan prosedur kepada masyarakat.

“Saudara harus mampu menunjukan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi PNS dilingkungan Pemkab Pulpis,” ungkapnya.

Sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional, lanjut bupati, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap aparatur PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya.

Untuk itu, bupati berpesan, agar seluruh PNS baru di Pemkab Pulpis tersebut dapat turut ikut membangun dengan kesadaran tinggi dan mampu menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya.

“Peningkatan kinerja aparatur ini juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik pemerintah yang selama ini dirasa kurang. PNS harus mampu menunjukan figure yang berkualitas dan profesional. Laksanakan tugas dan kewajiban sebaik mungkin. Sehingga kalian mampu menjadi PNS yang benar-benar berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat,” tandasnya. (sgt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya