Survei Pilwali Banjarmasin, Petahana Masih Paling Unggul

Banjarmasin, KP – Penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin tinggal menghitung hari. Adapun jadwal dari KPU pelaksanaannya bakal dilakukan pada 23 September mendatang.

Ada empat bakal pasangan calon (Bapaslon) yang bakal ditetapkan. Setelah pendaftaran mereka yang sebelumnya dilakukan dinyatakan KpU telah memenuhi syarat.

Sebut saja Abdul Haris Makkie-Ilham Noor yang usung Partai Gerindra, PPP, dan PBB dengan total sembilan kursi di parlemen. Kemudian, Ananda dan Mushaffa Zakir diusung PAN, Golkar, PKS dan Nasdem dengan total 21 kursi.
 
Lalu ada sang petahana Ibnu Sina – Arifin Noor yang diusung PKB, PDI Perjuangan dan Demokrat dengan total 15 kursi, dan terakhir pasangan dari perseorangan Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy.

Berita Lainnya
1 dari 1.711

Lantas untuk sementara siapa yang paling diunggulkan di Pilwali 2020 ini? Meminjam data dari lembaga survei di polingkita.com, petahana masih bertengger di peringkat atas.

Dari total suara yang masuk di polingkita.com sebanyak 1.603, pasangan Ibnu-Arifin memperoleh suara 34,8 persen atau 558 suara. Data ini diambil sekitar pukul 12 siang, Jumat (18/09/2020).

Kemudian posisi kedua diduduki pasangan Haris-Ilham dengan perolehan suara sebanyak 33,1 persen atau 531 suara. Disusul pasangan Ananda-Mushaffa dengan perolehan 239 suara atau 14,9 persen.

Adapun suara untuk pasangan perseorangan  Khaurul-Habib Ali memperoleh 11,6 persen atau 186 suara. Sedangkan yang masih pikir-pikir ada 65 orang dan memilih golput sebanyak 24 suara.

Tentang polling ini sendiri, hanya sebatas ingin mengetahui pilihan masyarakat Banjarmasin akan calon kepala daerahnya dalam pesta demokrasi lima tahunan. Karena itu, pada atas polling tertulis keterangan “Menurut Anda siapakah calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu yang akan Anda pilih”. (sah/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya