Upayakan Memutus Mata Rantai Covid 19
Perbup No 37 HSU Terus Disosialisasikan

PEMKAB HSU - Terus sosialisasikan Perbup Nomor 37 tahun 2020. (Dok)

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) terus melakukan sosialisasi terkait dengan Peraturan Bupati (Perbup) HSU Nomor 37 Tahun 2020 tentang upaya pencegahan dan memutus mata rantai Virus Covid 19.

Perbup yang disosialisasikan tersebut diantaranya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam upaya melakukan pencegahan dan memutus mata rantai virus covid 19.

Kasatpol PP HSU, Jumadi, mengatakan penegakan perbub 37 tahun 2020 ini dalam upaya melakukan pencegahan virus covid 29. Setelah dilakukan sosisalisasi direncanakan akan ada memberikan sanksi jika tidak mentaati protokol kesehatan.

“Untuk menjamin pelaksanaan perbub benar benar di patuhi, maka di aturlah juga sangsi yang berkenaan dengan Protokol kesehatan” ungkap Jumadi.

Sanksi yang akan diberikan beragam bisa berupa teguran lisan dan tertulis, penyitaan dokumen pribadi dalam waktu tertentu, pembinaan fisik terukur, kerja sosial, bahkan sangsi material berupa denda sejumlah uang untuk orang atau perseoranganpun telah siapkan.

Berita Lainnya
1 dari 211
Loading...

Lebih lanjut Jumadi menjelaskan Perbub 37 tahun 2020 ini adalah aturan yang mengatur tatanan kehidupan sosial dan kemasyarakatan dalam masa pandemi ini dan dalam rangka menuju era adaptasi kebiasaan baru sehingga dengan melaksanakan atau menjalankan Perbup ini aspek kesehatan dan aspek sosial budaya ekonomi bisa terjembatani.

“Seperti kebiasaan terdahulu, disaat Pandemi ini, masyarakat masih bisa melaksanakan kegiatan acara perkawinan, namun diharapkan mematuhi protokol kesehatan dan inilah yang dimaksud dengan adaptasi kebiasaan baru.”tambahnya.

Seperti Perbup Perbup sebelumnya, dimana sebelum memberlakukan satu kebijakan atau peraturan diperlukan satu kegiatan yang bertujuan agar masyarakat mengenal, mengerti, memahami, dan mentaati peraturan atau kebijakan tersebut.

Adapun kegiatan yang dimaksud adalah pelaksanaan sosialisasi, seperti yang telah dilakukan oleh Tim penegakan Perbub No 37 tahun 2020 yang terdiri dari beberapa unsur atau instansi terkait.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Infomasi (Diskominfo) HSU, H Adi Lesmana mengatakan sebagai instusi Pamerintah yang bertugas menyampaikan berbagai informasi kepada publik, termasuk dalam rangka pemberlakuan Perbub No 37 th 2020 ini bersama instansi lain semaksimal mungkin melakukan upaya upaya di antaranya melakukan sosialisasi seperti program acara tv, sosialisasi melalui berbagai media.

“Kami dalam penyampaian informasi kepublik selalu berupaya maksimal, semua media kami manfaatkan untuk menyampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya