Waspada ‘Silent Operation’ Corona

Banjarmasin, KP – Jumlah wilayah yang sudah menjadi zona hijau penyebaran CoVID-19 nampaknya semakin hari terus bertambah.

Meminjam data Dinas Kesehatan kota Banjarmasin pada Selasa 1 September 2020, tercatat sudah ada 29 kelurahan yang menjadi zona hijau.

Kemudian 9 kelurahan dinyatakan zona kuning, dan 14 kelurahan sisanya masih dinyatakan zona merah dari penyebaran CoVID-19.

“Hasil dari evaluasi sementara, sudah ada 29 Kelurahan zona hijau,” jelas Machli Riyadi, Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 1.452
Loading...

Kendati jumlah kelurahan yang dinyatakan zona hijau terus bertambah, Machli tetap meminta agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan. Gunakan masker. Karena bisa saja hari ini hijau, besok menjadi kuning bahkan merah lagi,” tegasnya.

Lanjut Machli membeberkan, bahwa sekarang virus corona bisa menyerang seseorang tanpa ada tanda-tanda gejala, yang membuat orang bisa terpapar tanda disadari.

Berbeda dengan awal-awal virus ini muncul, yang menyerang seseorang dengan diawali gejala-gejala, seperti batuk pilek dan demam.

“Virus corona merubah menyerang tanpa disadari. ‘silent operation’,” tukasnya. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya