Wawali Serahkan Bantuan dari Pihak Ketiga dan ASN Untuk Korban Kebakaran Cempaka

Banjarbaru,KP- Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Banjarbaru Zaini, Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Fadhlurrahman dan Camat Cempaka Agus Fahlupi serta Lurah Cempaka Junaidi, kembali mengunjungi lokasi kebakaran di Kelurahan Cempaka guna Menyerahkan Dana Bantuan dari Dana CSR Bank Kalsel dan dari ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemerintah Kota Banjarbaru untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Cempaka, Jum’at (04/09/2020).

Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Cempaka yang terjadi pada 08 Agustus 2020 lalu yang menyebabkan 15 KK, 55 jiwa kehilangan 9 buah rumah akibat terjadinya kebakaran tersebut.

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan pihaknya menyerahkan bantuan untuk pembangunan kembali rumah-rumah warga yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Cempaka pada bulan yang lalu.

“InsyaAllah dana bantuan Dana CSR dari Bank Kalsel sebesar 50 juta rupiah untuk membatu pembangunan rumah-rumah yang terkena musibah kebakaran, dan mengantarkan titipan dari para pegawai ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemerintah Kota Banjarbaru yang juga peduli terhadap musibah yang menimpa saudara-saudaranya di Kelurahan Cempaka, kita sampaikan jumlahnya juga sama sebesar 50 juta rupiah yang mudah-mudahan ini menambah untuk pembangunan rumah-rumah saudara kita.” Jelas Darmawan.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Laksanakan Koordinasi

1 dari 359
Loading...

Pengumpulan dana dari masyarakat sudah ada juga sekitar 180 juta rupiah, dana-dana yangterkumpul diharapakan bisa mencukupi untuk membangun kembali 9 buah rumah warga yang terbakar.

Selain itu Darmawan Jaya Setiawan juga menyerahkan bantuan secara pribadi. kepada warga. Dirinya berpesan agar warga semakin berhati-hati, agar tidak terjadi lagi kebakaran di wilayah Kelurahan Cempaka ini.

“InsyaAllah dengan saling tolong-menolong ini, rasa persaudaraan kita ini tumbuh semakin kuat. Kalau persaudaraan kita tumbuh saling sayang menyayangi insyaAllah kita membangun itu bisa lebih baik lagi dan Allah memberikan berkah kepada kita semua berkat kita saling tolong-menolong, saling sayang menyanyangi antar sesama saudara kit,a terutama kepada saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.

Plt Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru M Aries Yulianto menyampaikan bahwa pada hari ini kami Bank Kalsel Cabang Banjarbaru menyerahkan bantuan CSR untuk masyarakat, ini merupakan bagian dari komitmen sebagai Bank daerah.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Plt Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru M Aries Yulianto dan Kapolsek Cempaka melaksanakan Gebrak Masker, kepada warga sekitar lokasi kebakaran yang tidak memakai masker. Dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan meletakkan batu pertama pembangunan rumah yang terkena musibah kebakaran. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya