20 Orang Kepergok Tidak Gunakan Masker

Banjarbaru, KP – Sebanyak 20 orang kedapatan tidak menggunakan masker, saat Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kamis (8/10/2020).

“Jadi mereka yang tidak menggunakan masker, langsung diberikan edukasi agar menggunakan masker saat keluar rumah,” kata Bernhard, didampingi Lurah Sungai Tiung, M Farhani bersama Babinasa dan Bhabinkamtibmas, RT/RW dan relawan di wilayah Kelurahan Sungai Ulin.

Sidak yang dibarengi pembagian masker dan sosialisasi penegakan hukum (Gakkum) ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan dan jaga jarak, agar bisa mencegah penyebaran Covid-19

“Ini kesepakatan bersama Satgas Kota dan Forum RT/RW untuk mengecek langsung pelaksanaan tertib masker ini dilaksanakan dari tingkat terbawah,” tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 388

Bahkan, yang tergabung RT, RW, Lurah, LPM dengan yang lain bersama puskesmas setempat melaksanakan kegiatan nyata untuk mengajak warga menggunakan masker.

Bernhard mengungkapkan, untuk setiap kegiatan akan dilaksanakan dengan gabungan dari Babinasa, Bhabinkamtibmas dengan aparat lainnya terus secara masif dilakukan. “Dan yakin di semua lini terdepan disetiap ujung yang ada,” ujar Bernhard.

Untuk di setiap pemukiman rumah dan jalan, masyarakat akan semakin mengerti dengan pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak dan pentingnya mencuci tangan. “Diharapkan juga mengerti untuk mengedepankan protokol Covid dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari,” ujarnya

Bernhard menyampaikan pesan kepada masyarakat Kota Banjarbaru agar selalu melaksanakan 3M, yaitu tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. “Kerena tujuan utamanya, kesehatan masyarakat Kota Banjarbaru adalah segala-galanya,” tegasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya