Ciptakan Kebersihan Wabup Barsel Ajak Masyarakat Gunakan Bank Sampah

Buntok, KP – Untuk memaksimalkan kebersihan dan kesehatan, Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir mengajak kepada seluruh masyarakat supaya memanfaatkan Bank Sampah yang sudah disediakan bangunannya.

Karena kita sudah memiliki beberapa bangunan Bank Sampah, dan diharapkan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkannya dengan baik, sehingga nantinya tidak ada lagi terlihat sampah- sampai berhamburan dijalan-jalan maupun di selokan yang dapat merusak keindahan serta kebersihan kota,” kata Atiek Djodir pada Minggu (4/10/2020) di Buntok.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan akan melakukan pengadaan unit pengelolaan daur ulang sampah plastik sehingga Barito Selatan ini, sehingga kedepannya Barsel akan bersih dari sampah plastik, katanya.

Atiek Djoedir menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah plastik sembarangan, karena bisa mencemari lingkungan, dan merusak pemandangan.

Berita Lainnya
1 dari 120

“Apabila sampah plastik dibuang secara sembarangan, maka akan bisa menyumbat selokan, dan bisa merusak ekosistem tanah serta perairan yang ada di daerah ini,” katanya.

Disamping itu juga, tambah dia, sampah plastik itu juga sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

“Karena sampah plastik tersebut mengandung zat beracun yang dapat menggangu pertumbuhan, cacat lahir, dan kesuburan serta bisa memicu terjadinya kanker, dan penyakit lainnya bagi manusia,” ucapnya.

Untuk itu wakil bupati mengharapkan kepada seluruh masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini supaya mengurangi penggunaan plastik. (yld/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya