Idup Tak Jera Masuk Bui

Banjarmasin, KP – Tiga kali masuk bui, tak membuat jera Dupliansyah alias Idup (44). Kini ia bakal keempat kalinya merasakan dinginnya lantai penjara, karena melakukan pencurian gawai sebuah warung makan di Jalan RE Martadinata Gang Dermaga RT 21 Banjarmasin Barat, Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 14.30 WITA.

Warga Jalan Kelayan A Gang 12 Banjarmasin Selatan ini ditangkap bersama barang bukti berupa Hp Merk Vivo Y 12 milik pemilik warung makan, yakni Andi Kitna Habiba Repormasi (22).

Serta Sepeda Motor Merk Vario Warna Hitam DA 6872 AHM yang digunakan tersangka untuk melakukan kejahatan.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko SIK memastikan akan menjerat tersangka dengan Pasal 362 KUHP.

Ironisnya saat beraksi, tersangka mengajak istri dan dua anaknya.

Berita Lainnya

John Lee Cs Ringkus Pengedar Shabu

1 dari 994

Dimana kejadian awalnya saat itu korban sedang sibuk melayani pembeli datang tersangka bersama istri dan dua orang anaknya, lalu istri bersama dua orang anaknya ini menunggu di luar.

Tersangka pun langsung melakukan aksinya ini untuk bisa mengambil HP korban yang ada di atas meja. Namun nahas, anak korban melihat tersangka memasukan HP tersebut ke saku celana dan memberitahukan kepada orang tuanya.

Spontan korban berteriak dan tersangka langsung kabur. Warga yang mendengar, kemudian mengejar dan berhasil mengamankan tersangka di depan Gang Mufakat Jalan Belitung Darat Banjarmasin Barat.

Tersangka mengelak namun saat digeledah barang bukti ditemukan di balik bajunya. Dan warga yang geram langsung menghadiahinya bogem mentah.

Beruntung anggota Buru Sergab (Buser) Polsekta Banjarmasin Barat melintas di lokasi tersebut dan mengamankan tersangka bersama barang buktinya ke Mapolsekta Banjarmasin Barat.

Terangka Idup mengaku, sebagai resedivis karena sudah pernah terjerat berbagai kasus hukum, seperti curanmor dan sajam tanpa izin di wilayah hukum Polres Batola pada 2016 dan kasus curanmor di Polsek Banjarmasin Barat di 2018. “Ini keempat kalinya saya kembali berurusan dengan hukum,” timpalnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya