Komisi I Apresiasi KPU Kapuas DPT Gunakan Sistem Online

Kuala Kapuas, KP – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengapresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, terkait dengan penggunaan sistem online terhadap Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kami kroscek untuk melihat daftar pemilih tetap melalui sistem online, dan langsung kami updet secara online tadi dicoba melihat saya terdaftar. Nah ini sangat luar biasa,” kata anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Agustinus Gerung, di Kuala Kapuas, Jumat (16/10).

Apresiasi ini disampaikan oleh politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, setelah dirinya bersama jajaran Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, melakukan kunjungan secara langsung ke Kantor KPU jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas, dalam rangka untuk melihat secara langsung persiapan-persiapan lembaga penyelenggara untuk Pilkada Kalteng tahun 2020 ini.

Berita Lainnya
1 dari 124

Dalam kunungan kerja ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah didampingi sejumlah anggota lainnya dan diterima langsung oleh Ketua KPU setempat, Jamilah Maisura serta sejumlah komisioner KPU setempat.

“Kunjung kita saat itu, dalam rangka mendengar persiapan-persiapan penyelenggara pemilu, diantaranya KPU,” kata wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini.

Dalam kunjungan tersebut, terangnya, ada beberapa poin yang pihaknya dengar terkait dengan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, yang sudah dijalankan.

“Sebelumnya, selain KPU kita juga sudah mengunjungi kantor Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu) Kabupaten Kapuas yang berlokasi di Jalan Seroja, Kota Kuala Kapuas,” ujar Agustinus Gerung.

Sementara dalam kunker tersebut, rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, diantaranya Ketua Komisi I Bardiansyah, anggota Sri Umi Daryatun, Kanedi, Agustinus Gerung, Free Buben dan Yetty Indriana. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya