Menteri Perhubungan Serahkan Bantuan 2.000 Masker ke Pemprov Kalteng

Sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) RI didampingi Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya beserta Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan Dirjen Perhubungan Udara menuju Bandara Haji Muhammad Sidik di Muara Teweh,

PALANGKA RAYA, KP – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi menyerahkan bantuan 2.000 masker kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Bantuan tersebut diterima langsung Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya di Ruang VIP Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Selasa (20/10).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, kami mengucapkan terima kasih kepada atas bantuan dari bapak Menhub ini,” kata Ismail.

Dia menambahkan. bantuan ini diharapkan dapat membantu upaya pencegahan dan penanganan covid-19 di Kalimantan Tengah.

“Selain untuk tenaga medis, bantuan masker tersebut rencananya juga akan dibagikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dari Menteri Perhubungan terkait pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Berita Lainnya
1 dari 355

Sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) RI didampingi Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya beserta Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan Dirjen Perhubungan Udara menuju Bandara Haji Muhammad Sidik di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara menggunakan pesawat khusus Kings Air guna melihat bandara baru setempat, Selasa (20/10).

Menhub juga menggelar rapat di Ruang Tunggu Keberangkatan Terminal membahas rencana pengembangan runaway dan pembebasan lahan. Rapat kali ini antara lain juga juga diikuti Bupati Barito Utara, Kapolres Barito Utara, Dandim 1013/Mtw, dan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Beringin Muara Teweh.

Menteri mengemukakan, suatu keniscayaan yang Presiden inginkan daerah terluar harus dijangkau dengan konektivitas karena konektivitas diharapkan mampu menyatukan bangsa ini.

Menurutnya Presiden selalu mengatakan transportasi itu peradaban, seperti bagaimana mendapatkan harga yang relatif murah dengan cara mengambil barang dari pusatnya. Saya pikir hal ini akan memajukan Barito Utara dan Murung Raya,” imbuh Menhub Budi Karya yang berharap apa yang telah diupayakan saat ini bermanfaat bagi masyarakat.

Diungkapkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara sedang mengadakan pendekatan dengan sejumlah maskapai, seperti Lion Air yang sudah meninjau Bandara ini. Pihaknya pun saat ini masih menunggu jawaban maskapai tersebut.

Untuk meningkatkan perekonomian setempat, pihaknya juga berencana mengundang perusahaan-perusahaan pertambangan, perkayuan, dan perkebunan untuk turut meramaikan Bandara ini nantinya. “Kita akan mengedukasi masyarakat di Barito Utara, para pedagang kecil dari desa kelurahan, kecamatan. Kita “ajarin” naik pesawat ke Jakarta.

Pihaknya anjurkan masyarakat berbelanja ke Jakarta, ke Tanah Abang, Mangga Dua, memilih barang dengan harga yang relatif murah untuk dijual kembali di desa, kecamatan, kelurahan dengan harga murah, jelas Bupati Barito Utara. (drt/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya