Rencana Bangun Mall Pelayanan Publik
Diskominfo HSS Bakal Sediakan Server dan Jaringan

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), terus berkoordinasi dalam membangun mall pelayanan publik. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten HSS akan menyediakan koneksi server dan jaringannya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS, Muhammad Noor menggelar pertemuan dalam rangka penguatan koordinasinya, Senin (4/10/2020) kemarin di Kantor Diskominfo Kabupaten HSS.

Koordinasi itu turut dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten HSS Elyani Yustika, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Kabupaten HSS Fitri, dan kepala Bidang (Kabid) PAD dan Dana Perimbangan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten HSS Fajar Abdi.

Kepala Diskominfo Kabupaten HSS, Rahmawaty  ?mengatakan, semua koneksi jaringan yang ada di mall pelayanan publik disiapkan anggarannya melalui Dinas Kominfo, yakni pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021.

“Jadi stand yang ada di mall pelayanan publik, jaringan dan servernya dianggarkan di kita,” terangnya.

Berita Lainnya

Jembatan Loklahung HSS Selesai Desember

1 dari 318

Bahkan ungkapnya, untuk tahap awal mulai tahun ini sudah mulai dianggarkan untuk pengadaan server. “Di APBD Perubahan 2020 inipun, kami sudah melakukan pengadaan server untuk menandem bersama Bakeuda dan Dinas Perhubungan,” tuturnya.

Pihaknya akan terus melakukan penjajakan lebih dalam lagi, dan belajar kepada yang sudah ada berjalan mal pelayanan publiknya. Kerena MoU dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), baru bisa dilaksanakan apabila sudah berjalan.

Ke depan ungkapnya, mall pelayanan publik di Kabupaten HSS akan dilakukan soft launching dahulu. Akan ada beberapa layanan yang akan disediakan di sana saat soft launching itu.

“Kami akan terus bersinergi untuk mewujudkan mall pelayanan publik di Kabupaten HSS. Sehingga, dapat memberikan rasa nyaman dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik,” ucapnya.

Mall pelayanan publik itu, rencananya sudah dipastikan akan dibangun di Lantai 3 Pasar Los Batu Kandangan. Di sana, nantinya masyarakat bisa memperoleh berbagai pelayanan seperti perizinan, pembayaran, pencatatan sipil, dan pelayanan publik lainnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya