Salah Gunakan Obat, Warga Palapi Ditangkap

Tanjung, KP – Polres Tabalong, Polda Kalsel, melalui Petugas Satuan Resnarkoba berhasil menangkap seorang pria yang diduga pelaku penyalahgunaan obat-obatan terlarang di sebuah rumah di Desa Palapi Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong pada Jum’at (25/9/2020) sore.

Pria dengan inisial FHA (19) ini ditangkap petugas yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Tabalong AKP Zaenuri, SH. Barang bukti yang disita 4 botol besar berisikan obat tablet berlogo Y sebanyak 4.013 butir dan 1 unit HP.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CfrA saat dikonfirmasi awak media pada Senin (28/9/2020) pagi membenarkan giat penangkapan warga Desa Palapi Kec. Muara Uya Kabupaten Tabalong tersebut, karena diduga mengedarkan sediaan farmasi tanpa keahlian sebagaimana dimaksud dalam pasal 196 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Berita Lainnya

Jambret Beraksi Sambil Todong Pisau

Terduga Jambret Dihentikan Warga

1 dari 933

Penangkapan bermula dari informasi yang didapat oleh petugas, bahwa adanya orang membawa paketan yang diduga berisikan obat-obatan terlarang dari kantor JNE Tanjung menuju Muara Uya, Tabalong.

Petugas gabungan resnarkoba dan satlantas Polres Tabalong lakukan penyelidikan di lapangan. Sekitar jam 16.30 WITA, FHA sampai di sebuah rumah di Desa Palapi yang tanpa disadarinya sudah dibuntuti oleh petugas.

Akhirnya FHA ditangkap petugas dan ketika dilakukan pemeriksaan isi paket langsung disaksikan oleh ketua RT setempat. Hasilnya paketan yang dibawa FHA adalah 4 botol besar diduga berisikan obat tablet warna putih logo Y.

FHA mengakui obat – obatan yang ia dapatkan dengan cara membeli di sebuah aplikasi belanja online seharga Rp300 ribu. “Kini FHA jalani pemeriksaan intensif di Polres Tabalong,” terang Kapolres Tabalong. (ros/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya