Warga Kelurahan Berharap Pemasangan PJU

Banjarmasin, KP – Meski Pemko Banjarmasin sudah melakukan puluhan ribu titik pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU). Namun fasilitas penyediaan penerangan untuk malam hari ini masih belum dilaksanakan secara merata.

Fakta itu setidaknya dirasakan warga yang tinggal di kawasan pinggiran, seperti di RT 08 Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Sejumlah wargapun sangat berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah mereka.

” Masalahnya, karena hingga kini belum ada satupun PJU yang dipasang Pemko Banjarmasin di wilayah itu, ” kata Latief, salah seorang tokoh masyarakat RT 08 Kelurahan Mantuil.

Menurutnya kepada sejumlah awak media , Rabu (21/10/2020 ) terpasangnya PJU sangatlah diharapkan warga karena jalan itu cukup vital untuk menuju Kantor Kelurahan Mantuil.

Menurut Latif, selama ini penerangan jalan yang ada di sana hanya beberapa titik dan itupun atas inisiatif dan swadaya masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 1.792

” Dengan pemasangan lampu penerangan seadanya hasil swadaya warga ini, tentu sangatlah tidak memadai,” ujarnya

Ia menyebut dengan minimnya lampu penerangan dikhawatirkan selain rawan mengalami kecelakaan saat melintas, tapi juga rasa aman dari kemungkinan terjadinya tindak kejahatan.

Haraoan sama juga disampaikan Nordiansyah, warga RT 38, Kelurahan Basirih, Ia juga meminta agar di jalan di wilayahnya dipasangi PJU.

“Kami minta agar dipasang PJU di RT 38, karena selama ini penerangan hanya dipasang seadanya, itupun swadaya masyarakat,” harapnya.

Baik Latif dan Nordianyah mengungkapkan, hingga saat ini cukup banyak warga Kelurahan Mantuil yang berada di wilayah pinggiran belum merasakan menikmati fasilitas dari Pemko Banjarmasin.

” Dari soal kerusakan jalan dan jembatan serta titian yang belum tersentuh perbaikan hingga belum terpasangnya PJU,” kata Latief. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya