BIMTEK Pengenalan Jaringan dan Troubelshooting Lingkup HST

Barabai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengadakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Pengenalan Jaringan dan Troubelshooting Internet Lingkup Kab. HST bersama PT.Telekomunikasi Indonesia dan di buka secara langsung oleh Bupati HST H. A. Chairansyah, Kamis (26/11/2020) bertempat di Grand Dafam Hotel Banjarbaru.

Beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa di era saat ini, internet telah menjadi kebutuhan yang sangat penting, baik bagi perorangan, perusahaan dan instansi pemerintah.

Ditambahkan beliau bahwa pemerintah sendiri telah menetapkan program pembangunan pengembangan tekhnologi informasi dan komunikasi dengam istilah E-Government.

“Implementasi E-Government dalam pelaksanaan tata kelola pemerintah dan pelayanan publik tentunya membutuhkan pemanfaatan tekhnologi informasi dan komunikasi beserta sumber daya manusia yang handal dalam pengelolaannya,” katanya.

Pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman yang benar mengenai penanganan permasalahan internet yang sering terjadi, dan hal ini selaras dengan Perbup No. 52 Tahun 2017 tentang pelaksanaan dan pengembangan E-Government di Lingkup Kab. HST, tambah Chairansyah.

Berita Lainnya
1 dari 364

Tidak lupa beliau menyampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada PT. Telekomunikasi Indonesia dan Diskominfo Kab. HST.

Chairansyah juga berpesan kepada para peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal sehingga mampu mengoptimalkan pemanfaatan tekhnologi dan mampu mengatasi kendala dasar gangguan jaringan.

“Semoga kita semua tidak merasa cepat puas atas pencapaian yang telah ada, tapi selalu ada hingga dahaga untuk melakukan peningkatan-peningkatan yang lebih baik, secara kuantitas maupun kualitas,” harapnya

Dalam kegiatan ini para peserta akan mendapat Bimtek langsung dari GM Telkom, Arief Yulianto serta Manajer Witei Kalsel GES Chayrudin Noor.

Turut berhadir Pj. Sekda Kab. HST, H. Fharied Fakhmansyah, S.P, M.M, Asisten II, para Kepala SOPD di Lingkungan Pemkab HST, serta Undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya