Bupati Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Darussalam

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman didampingi Kadis Kesehatan dr Diauddin menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H dan pengijazahan hadits musalsal secara online/virtual oleh Pimpinan Ponpes Tahfidz Al-Qur’an KH Wildan Salman, di Ponpes Darussalam, Martapura, Kamis (19/11).

Kegiatan diawali pembacaan Maulid Al-‘Azab, kemudian laporan panitia, sambutan Ketua Umum Yayasan Ponpes Darussalam, sambutan Bupati Banjar, Taushiah oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam KH Hasanuddin Badruddin, Taushiah sekaligus pengijazahan hadits musalsal oleh KH Wildan Salman, kemudian ditutup tahlil dan do’a. Turut hadir Dewan Guru, Pimpinan Majelis, para santri.

Guru Khalil, sapaan akrab Bupati yang juga salah satu pimpinan Ponpes Darussalam periode ke 9 menyampaikan, peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulidurrasul yang diperingati umat muslim, bukan sekedar seremonial mengingat saja.

”Tetapi lebih daripada itu, ajaran keimanan, berupa konsep agama yang beliau bawa, harus diterapkan dan jangan ditinggalkan risalah yang beliau sampaikan,” tandasnya.

Ditambahkan Guru Khalil, syukur Alhamdulillah, kita semua bisa mengikuti peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H, walau sebagian secara online/virtual mengingat pandemi Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 411

”Semoga bencana ini cepat berlalu, bagi yang terdampak semoga diberikan kesabaran dalam menghadapi wabah ini,” ucap Bupati.

Guru Khalil juga titip pesan kepada anak-anak, khususnya para pelajar, santri, untuk terus belajar, walau sudah tamat, teruslah belajar.

“Bentengi diri dengan ilmu, Insya Allah hidup akan lebih mudah dan berkah,” tambahnya.

Ketua Umum Warga Alumni Pondok Pesantren Darussalam (WAPDA) Dr Fauzan Saleh yang juga Wakil Rektor Institut Agama Islam Darussalam (IAI Darussalam) menambahkan, peringatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan secara online/virtual karena pandemi, namun tak menyurutkan semangat, karena dua ulama sekaligus memberikan tausiahnya.

”Yakni Pimpinan Ponpes Darussalam KH Hasanuddin Badruddin dan KH Wildan Salman, sekaligus pengijazahan hadits musalsal,” tandasnya.

Fauzan mengatakan, ada beberapa tempat di berbagai kabupaten di Kalsel yang mendaftarkan diri untuk mengikuti secara online guna memudahkan masyarakat umum yang ingin ikut menerima ijazah hadits musalsal dari KH Wildan Salman. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya