Dinas Kominfo HST Bersama KPCPEN Gelar Webinar

Barabai, KP – Dinas Kominfo Kabupaten Hulu Sungai Tengah bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dan Kementerian Kominfo RI menggelar kegiatan Webinar melalui aplikasi Zoom Meeting dengan Tema “Manfaat Program PEN bagi UMKM dan Vaksin Aman, Masyarakat Sehat”, Rabu (25/11/2020).

Webinar dimoderatori oleh Ainur Rafiq, asisten Pemerintahan dan Kesra Setda HST, ini mengundang perwakilan KPCPEN dan diisi oleh narasumber Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten HST Ali Fahmi dan dr. Muhammad Asnal Spesialis Bedah Senior.

Pada webinar ini sendiri terdapat dua sesi, pertama, Ali Fahmi menyampaikan materi tentang Program PEN bagi UMKM. Menurut dia, peran Pemkab HST dalam pelaksanaan PEN Melakukan pelatihan peningkatan SDM bagi UMKM produktif, terkait cara pemasaran produk di masa pandemi Covid-19.

Melalui program Pemkab HST melaksanakan pembuatan Seratus Ribu Masker untuk masyarakat HST, Pembuatan APD berupa Face Shield serta Alat Cuci Tangan Pakai Sabun dengan cara memberdayakan UMKM / IKM yang sesuai sektor atau keahliannya masing-masing.

Ikut memfasilitasi Program Pemerintah BPUM dengan membuka dan mendata UMKM produktif untuk mendapatkan tambahan permodalan usaha.

Berita Lainnya
1 dari 445

Sementara itu, Dr. Muhammad Asnal menyampaikan Vaksin aman, Masyarakat sehat. Bangun Imunitas Tubuh, Tanpa Sistem imun, tubuh akan rentan terkena serangan kuman, bakteri, virus, protozoa dan jamur.

“Memberikan vaksin atau vaksinasi merupakan salah satu cara untuk mencegah penyakit terutama penyakit-penyakit infeksi yang bisa menular karena bakteri atau virus.

Seperti penyakit campak, polio, difteri, meningitis, tetanus, henpatitis dan lain sebagainya termasuk Covid 19.

Cara kerja vaksin Vaksin adalah semacam bentuk pelatihan bagi sistem kekebalan tubuh supaya siap dalam melawan penyakit dikemudian hari. Saat vaksin dimasukan kedalam tubuh, sistem kekebalan tubuh akan melihatnya sebagai antigen (musuh), ucap dr Muhammad Asnal.

Kegiatan webinar ini juga diikuti mahasiswa, ASN, masyarakat dan ditutup dengan sesi tanya jawab yang juga diberikan doorprize bagi peserta dengan pertanyaan terbaik. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya