Disdik Pastikan Honor Guru Naik Rp200 Ribu

Banjarmasin, KP – Gaji guru honorer di Banjarmasin dipastikan bakal akan naik di tahun 2021 sebesar Rp200 Ribu. Kepastian kenaijkan gaji guru honor tersebut dibenarkan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto.

“Kenaikannya Rp 200.000 ini memang sudah dianggarkan. Jadi tahun depan total honornya Rp 1.200.000 setiap guru,” ujar Totok Agus Daryanto yang membenarkan saat dikonfirmasi, Jumat (20/11/2020)

Menurut Totok, anggaran kenaikan gaji guru honorer telah dimasukkan dalam RAPBD tahun 2021.

Berita Lainnya
1 dari 2.996

Jika rencana kenaikan itu sudah disahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, maka guru honorer di Banjarmasin sudah bisa menikmati kenaikan gaji tersebut pada Januari 2021.

“Itu memang belum masuk pada Rencana Kerja dan Anggaran (RKA), tapi artinya di pagu anggaran itu sudah dipersiapkan, moga-moga bisa naik. Kita tunggu prosesnya,” jelas Totok. Totok memastikan, kenaikan honor ini hanya berlaku bagi guru yang mengajar di sekolah negeri.

Totok memastikan, kenaikan honor ini hanya berlaku bagi guru yang mengajar di sekolah negeri.

“Anggaran sudah dipersiapkan. Total guru honor yang akan menerima itu ada sekitar 1400 guru lebih. Guru honorer sekolah negeri,” sebutnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya