Eddy R/Toto Juara tenis Rektor Cup VI

Banjarmasin, KP – Pasangan Eddy Rubayat dan Toto, menjuarai pertandingan tennis lapangan Rektor Cup VI tahun 2020, di lapangan ULM (Universitas Lambung Mangkurat) Kayu Tangi Banjarmasin, Sabtu (31/10/2020).

Dalam babak final, Eddy R/Toto mengalahkan pasangan HM Effendi/H Kadir 7-1.

Di laga final yang disaksikan Rektor ULM, Sutarto Hadi dan panitia pelaksana HA Sofyan dan Hamsyi Mansyur, pasangan Eddy/Toto tanpa kesulitan melaju hingga 5-0. Effendi dan Kadir memecahkan ‘telor’ pada game ke 6, jadi 5-1. Selanjutnya Eddy yang Ketua Pelti Banjarmasin, menyelesaikan dengan skor 7-1.

Juara III direbut pasangan, Fadliansyah/Riyadh yang mengalahkan Fajerin/Sutarto 7-2.

Rektor ULM Sutarto Hadi mengutarakan, digelarnya event tennis Rektor Cup VI pada saat Pandemi Covid – 19 tersebut, untuk menggairahkan semangat berolahraga untuk jajaran dosen dan mahasiswa di lingkungan ULM bersama masyarakat umum penggemar olahraga tennis lapangan.

Berita Lainnya

Borneo bantai Sidoarjo FC

1 dari 270

‘’Kita ingin tunjukkan bahwa dengan olahraga yang dilakukan dengan gembira, meski usia sudah kepala lima, meningkatkan hubungan silaturahmi dan juga meningkatkan imunitas tubuh agar memiliki daya tahan terhadap berbagai virus,’’ kata Rektor.

Rektor juga menyatakan kegembiraannya, turnamen tennis ke 6 kalinya ini, diikuti 46 pasangan , lebih banyak dari tahun sebelumnya sebanyak 38 pasangan.

Dia juga menyatakan akan meningkatkan fasilitas lapangan tennis ULM, dengan semi indoor, sehingga bisa digunakan dalam cuaca hujan maupun panas.

‘’Insya Allah lapangan tennis ULM akan kita tingkatkan jadi semi indoor, seperti lapangan FKIP, sehingga ULM Banjarmasin memiliki dua lapangan semi indoor,’’papar Sutarto Hadi, penggemar tennis dan juga olahraga catur.

Sementara Eddy Rubayat, yang juga Ketua Pelti Banjarmasin, menyarankan agar turnamen juga digelar untuk kelompok junior dan kelompok umur, hal itu berkaitan dengan upaya pembinaan dan pembibitan petenis.

‘’ Banjarmasin banyak memiliki petenis junior yang punya talenta dan telah mengukir prestasi di kancah nasional dan internasional. Dengan adanya dukungan ULM memfasilitasi turnamen untuk junior, kita optimis daerah ini akan makin banyak melahirkan petenis handal,’’ pungkas Eddy Rubayat. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya