Gowes Sumpah Pemuda 2020
Kadispora Umpat Balicak

Dispora Kalsel menggelar Gowes memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 2020, yang diikuti 200 an peserta, menempuh jarak 20 km di daerah amanah Borneo Park Banjarbaru.

Banjarmasin, KP – Dalam rangkaian memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Gowes yang menempuh jarak sekitar 20 km ,dengan start dan finish di Amanah Borneo Park Banjarbaru, Sabtu (31/10/2020).

Dalam kegiatan Gowes yang juga diikuti Kadispora, H Hermansyah, peserta yang berjumlah sekitar 200 orang pria dan wanita utusan berbagai klub sepeda di Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura dan sekitarnya itu. Harus menempuh medan yang beraspal mulus juga jalan becek karena diguyur hujan yang cukup lebat.

Berita Lainnya
1 dari 274

Semua peserta termasuk Kadispora H Hermansyah, ketika memasuki garis finish, dalam keadaan basah kuyup dan pakaian berlepotan tanah Lumpur. Namun semua nampak gembira mengikuti kegiatan tersebut, karena mereka memang komunitas penggemar bersepeda, sehinggga bukan hal aneh kalau tubuh mereka akan penuh licak karena jalanan becek akibat hujan deras.

Kalau saya sejak lama sudah menyukai bersepeda, bahkan hingga ke pulau Jawa dan Bali, jadi bukan hal aneh mengikuti kegiatan gowes ini, baik melewati jalan mulus maupun berlumpur seperti gowes hari ini, ’’ kata Kadispora H Hermansyah yang didampingi Ketua Dharma Wanita Dispora, Ibu Hermansyah dan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora, HM Nasir.

Kadispora yang jaket dan trainingnya penuh Lumpur, bersama ibu Hemansyah HM Nasir juga menyerahkan hadiah door prize, berupa beberapa buah sepeda, dan puluhan barang elektronik.

Panitia pelaksana Budiono memaparkan, kegiatan Gowes Hari Sumpah Pemuda 2020 ini, menerapkan protocol kesehatan yang ketat, dengan pengawasan langsung aparat keamanan dari TNI dan Polri. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya