Gatriwara HSS Bina UKM yang Dikelola Perempuan

Kandangan, KP – Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), bersama Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian (Disnakerkop UKP) Kabupaten HSS, melakukan pembinaan usaha kecil dan menengah (UKM) yang dikelola oleh perempuan.

Pembinaan itu dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten HSS, lantai 2, Jumat (13/11/2020).

Ketua Gatriwara Kabupaten HSS Lia Noviana mengatakan, semua instansi pemerintah di Kabupaten HSS serta yang terkait dengannya, berkewajiban untuk membina UKM, termasuk Gatriwara.

“Pembinaan ini, adalah salah satu program kerja Gatriwara Kabupaten HSS. Karena tiap tahun kami selalu ada bersentuhan dengan UKM,” terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 340

Adanya pelatihan itu harapnya, para perempuan yang mengelola UKM bisa mengembangkan usahanya.

Kepala Disnakerkop UKP Kabupaten HSS, Hendro Martono mengatakan, pihaknya berharap UKM di Kabupaten HSS tetap eksis meski adanya pandemi Covid-19.

Hendro menjelaskan, saat pandemi ini langkah bagus untuk pemasaran adalah melalui daring. Terlebih lanjutnya, peserta pelatihan itu merupakan generasi millenial, yang akrab dengan IT.

Rosimah, salah seorang peserta pelatihan mengaku bersyukur adanya pembinaan itu. Sebab terangnya banyak mendapat pengetahuan dan wawasan dari kegiatan tersebut.

“Saya sangat bersyukur mengikuti pembinaan ini, menambah wawasan agar bisa memperbaiki tentang pengemasan dan pemasaran,” ujar pengelola UKM Dodol Madu Kasirat Marisa, Telaga Bidadari itu. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya