Jadikan Sepak Bola Sebagai Ajang Menjalin Silaturahmi

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut HM. Sukamta berharap dengan pertandingan sepakbola dapat mempererat tali silaturahmi antar pemain, pelatih maupun official karena warisan terbaik dalam sebuah pertandingan terutama sepakbola adalah kebersamaan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta saat meresmikan pertandingan Sepakbola Cup Antar RT, bertempat di Lapangan Bola Beringin Desa Panyipatan, pada Selasa (24/11/2020).

Lebih lanjut, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tala, Sukamta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia yaitu Karang Taruna Rakat Bagawi sebagai penyelenggara atas terselenggaranya Sepakbola Cup Antar RT Tahun 2020.

“Sepakbola Cup Antar RT Kecamatan Panyipatan ini dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal,” kata bupati.

Lahirnya pemain bertalenta lanjut dia, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah, dan berkelanjutan.

Berita Lainnya
1 dari 479

Kompetisi dan turnamen seperti Sepakbola Cup Antar RT ini dapat menjadi salah satu solusi untuk membuka peta jalan prestasi atlet sepakbola.

Menurut bupati, turnamen ini merupakan momen yang baik bagi seluruh masyarakat terutama pencinta olahraga sepakbola di Kabupaten Tala khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Panyipatan dalam upaya pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga, apalagi sekarang di Tim Persetala juga terdapat pemain yang berasal dari Panyipatan.

Aspianur Anggota Karang Taruna Rakat Bagawi yang juga panitia Sepakbola Cup Antar Rt mengatakan bahwa pertandingan ini digelar untuk merayakan hari jadi Karang Taruna Rakat Bagawi, terdapat delapan tim dari lima belas RT yang ada di Kecamatan panyipatan.

“Pertandingan ini pertama kalinya digelar, semoga tahun-tahun kedepan tetap bisa menggelar pertandingan sepakbola untuk mencetak pemain berbakat,” ucapnya.

Turut berhadir pada acara tersebut H Muhammad Nur (H Nurdin) Camat Panyipatan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Panyipatan serta Kepala Desa Panyipatan. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya