JMSI Kalsel Akan Bentuk Forum Komunikasi Daerah

BANJARMASIN, KP – Organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Kalsel berencana membentuk Forum Komunikasi JMSI Daerah yang bertujuan agar komunikasi dan penyampaian informasi di kab/kota dapat terakomodir.

“Kita ingin organisasi ini berkembang sehingga perlu dibentuk suatu forum Komunikasi JMSI Daerah agar informasi dapat disampaikan dengan lancar. Nanti akan ditunjuk perwakilan JMSI Kalsel di seluruh wilayah kabupaten/kota di Kalsel,” ucap Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli Selasa (3/11/2020).

Perkembangan media siber saat ini sangat pesat. Hal ini ditandai dengan bermunculannya media-media siber di daerah sehingga menimbulkan kesulitan tersendiri bagi media di daerah di kab/kota tersebut untuk mendapatkan informasi. Dengan alasan inilah forum komunikasi perlu dibentuk.

Berita Lainnya

Pelanggan PDAM Banteng Dipastikan Mati 8 Jam

55 Nelayan Terima Paket Konversi BBM Ke BBG

1 dari 1.799

“Kita akan memberikan informasi dan mengakomodir serta membantu media di daerah terutama yang berkaitan dengan verifikasi faktual dari dewan pers,” ujar Milhan usai rapat dengan para pengurus JMSI.

Terlebih saat ini JMSI Kalsel tengah mempersiapkan berkas pendaftaran organisasinya menjadi konstituen dewan pers sehingga daerah perlu mempersiapkan apabila nanti ada verifikasi faktual dari dewan pers ke JMSI daerah.

Dalam rapat yang digelar tersebut juga membahas pemantapan pendaftaran JMSI Kalsel sebagai konstituen Dewan Pers. Sebagaimana disampaikan Milhan, sekretariat sekaligus perangkat kantor JMSI perlu disiapkan dan setiap anggota yang tergabung di JMSI perlu melengkapi berkas pendaftaran seperti perusahaan wajib berbentuk (PT) dan surat legalitas dari Kemenkumham. “Ini yang dikejar dan dilengkapi secara perlahan jadi jika dewan pers melakukan verifikasi faktual, kita sudah siap,” jelasnya.

Disamping itu, Dewan Penasihat JMSI Kalsel, Fathurrahman menjelaskan, JMSI merupakan wadah media online yang bertujuan untuk mendorong agar media dimaksud menjadi profesional serta dapat beradaptasi dengan perkembangan dan kemajuan teknologi yang ada hingga saat ini. “JMSI mendorong media tumbuh secara profesional ini juga yang akan menjadi warna bagi perkembangan media di Kalsel,” tutupnya. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya