Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto Ingin Wujudkan Kalsel Aman dan Kondusif

Banjarmasin, KP – Meski menjalani masa jabatan yang cukup singkat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), hanya 6 bulan 19 hari, Irjen Pol Nico Afinta menorehkan banyak prestasi gemilang.

Hal ini menjadi perhatian Kapolda Kalsel yang baru, Irjen Pol Rikwanto. Dalam sambutannya, Kapolda Rikwanto bertekad meneruskan tugas berikutnya, melanjutkan pekerjaan yang belum terwujud.

“Yang baik akan saya teruskan, dan yang belum terlaksana akan kita wujudkan,” ujar Rikwanto di hadapan awak media saat jumpa pers di Mapolda Kalsel, Senin (23/11).

Apa yang sudah dikerjakan Nico selama ini, mendapat apresiasi dari Rikwanto. Karena baginya, semua itu akan menjadi nilai tambah bagi Polda Kalsel.

“Dalam periode enam bulan ternyata banyak yang dilakukan beliau, walau cukup singkat, tetapi semua itu pasti akan menambah nilai bagi Polda Kalsel,” kata Rikwanto.

Seperti diketahui, dalam kurun waktu tak lama itu, banyak prestasi yang ditorehkan Nico selama menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Kalsel. Salah satunya, ketika sukses mengungkap kasus penyelundupan narkotika jenis sabu, seberat 300 kilogram pada 6 Agustus 2020 lalu.

Irjen Pol Rikwanto juga bertekad untuk melanjutkan hal positif yang sudah dikerjakan Polda Kalsel demi terwujudnya kamtibnas dan kebaikan di bumi Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 1.166

“Yang sudah baik akan kita tingkatkan dan teruskan. Semua hal tersebut demi kebaikan Kalsel. Saya juga titip diri ke warga Kalsel serta media untuk bersama-sama bekerja menjadikan wilayah Kalsel aman dan kondusif,” tandasnya.

Tujuannya tak lain, lanjut Rikwanto, agar masyarakat Kalsel sejahtera, serta demi kemajuan wilayah Kalsel. “Supaya masyarakat semakin sejahtera, ekonominya semakin baik dan wilayahnya semakin maju. Sekali lagi, saya mohon dukungan, dan harapan kita ke depan adalah yang terbaik untuk Kalimantan Selatan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Rikwanto mengucapkan selamat jalan kepada Nico. Ia meyakini, di Jawa Timur, karir Nico akan semakin cemerlang lagi

“Saya yakin, Pak Nico akan membuat Jawa Timur semakin baik lagi. Kita doakan bersama. Selamat jalan Pak Nico, sukses selalu. Salam untuk masyarakat Jawa Timur,” ucap Rikwanto.

Sementara, Nico yang saat ini juga telah resmi menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, dalam kata-kata terakhirnya di Mapolda Kalsel mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang selama ini diberikan.

“Saya banyak mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran Polda Kalsel, Forkopimda, dan stakeholder dan rekan media yang membantu dalam melaksanakan tugas selama ini,” katanya.

Nico juga menyampaikan permintaan maaf, jika selama bertugas terdapat kesalahan baik tutur kata ataupun perbuatan. Dan berharap, agar jalinan silaturahmi yang sudah terjalin tetap terjaga dengan baik.

“Saya minta doanya agar di tempat yang baru diberikan kelancaran dan kesehatan dalam bertugas. Saya juga mendoakan untuk Kapolda Kalsel, Pak Irjen Pol Rikwanto, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat melaksanakan tugas di Kalimantan Selatan lebih baik lagi,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya