Legislator Kapuas Dukung TBM Gelar Pelatihan Mengolah Makanan lokal

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sri Umi Daryatun, sangat mendukung dan menyambut baik Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Ayo Membaca, melaksanakan pelatihan pengolahan makanan berbasis lokal dan menjahit handycraft kepada masyarakat setempat.

“Kegiatan semacam ini, bisa melatih dalam berwirausaha sekaligus melestarikan olahan berbasis lokal,” kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun, di Kuala Kapuas, Selasa (10/11).

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun (kanan) bersama salah satu peserta pelatihan menunjukkan hasil karya di Taman Bacaan Masyarakat, belum lama ini.
Berita Lainnya
1 dari 136

Selain itu, lanjut Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, bisa menggali potensi-potensi yang dimiliki dari para generasi muda di daerah setempat.

Ia juga mengharapkan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini, agar dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya dapat menambah keahlian dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap kegiatan ini juga bisa terus dilaksanakan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, khususnya generasi muda,” ucap wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV yang meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini.

Sri Umi yang juga anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas ini, berharap juga adanya dukungan dari pemerintah daerah setempat melalui instansi terkait dalam kegiatan pelatihan tersebut. Sehingga akan bisa meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di daerah setempat.

“Karena peran pemerintah daerah sangat penting juga dalam mendukung kegiatan seperti ini, dalam rangka melestarikan olahan berbasis lokal di daerah,” demikian Sri Umi Daryatun. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya